Sukses

Fashion

Nicole Kidman Dibayar 2 Juta Dollar untuk Kenakan Gaun Designer Ini

 

Jakarta Parade karpet merah selalu dihiasi gaun gemerlap rancangan fashion house kelas dunia yang dikenakan oleh para selebriti Hollywood. Perjalanan satu gaun sendiri yang sampai pada akhirnya berjalan di karpet merah rasanya sungguh panjang. Bayangkan, gaun Cannes Dior Nicole Kidman membutuhkan waktu 1.000 jam untuk dibuat, dan gaun Wembley rancangan Zuhair Murad butuh waktu 500 jam. Wajar rasanya jika label tersebut mematok harga yang sesuai. Juntaian gaun penuh permata cantik ini pun memilih para selebriti yang mampu memukau mata dunia. Tak cuma mengenakan, beberapa selebriti dibayar dengan nilai dollar yang mencengangkan. Sebut saja Nicole Kidman dibayar 2 Juta Dollar untuk kenakan gaun Haute Couture yang dirancang oleh John Galliano untuk Christian Dior di Academy Awards 1997. Fantastis bukan?. Berikut Fimela jabarkan beberapa gaun karpet merah super mahal sepanjang sejarag yang dikenakan selebriti hollywood. 

 

10. CHRISTIAN DIOR: $100,000

Charlize Theron mengenakan gaun Dior couture ini untuk Oscar 2013. Harga gaun senilai 100.000 dollar dijodohkan dengan manset berlian Harry Winston, tampilan elegan ini seketika berubah menjadi senilai $ 4 juta.

 

9. CALVIN KLEIN: $150,000

Lupita Nyong'o menghadiri Academy Awards tahunan ke 87 pada tahun 2015 lalu dengan mengenakan gaun Calvin Klein custom yang dibuat dengan lebih dari 6.000 mutiara. She looked like a real princess. 

 

8. ARMANI PRIVÉ: $200,000

Cate Blanchett mengguncang karpet merah dengan gaun Armani Privé ini untuk Oscar 2007. Gaun gunmetal yang sepenuhnya dihiasi dengan kristal Swarovski ini sukses buat semua mata tertuju pada Cate. 

 

7. VICTOR EDELSTEIN: £240,000

Gaun beludru ikonik rancangan Victor Edelstein  yang dikenakan oleh Putri Diana berdansa dengan aktor John Travolta di White House pada tahun 1985 ini awalnya dilelang untuk amal pada tahun 1997, terjual seharga £ 100.000, kemudian terjual kembali pada tahun 2013 seharga £ 240.000. After all it’s a princess gown. 

 

6. OSCAR DE LA RENTA: $380,000

Amal Clooney mengenakan gaun custom-made oleh Oscar de la Renta di hari pernikahannya. Gaun yang indah itu menampilkan detail renda Prancis yang manis dan mutiara berbordir yang menjadikannya terlihat elegan. 

 

5. SARAH BURTON FOR ALEXANDER MCQUEEN: £250,000

Gaun pengantin Kate Middleton dibuat khusus oleh creative director and head designer Alexander McQueen, Sarah Burton. Dengan bordir renda yang halus, gaun ini memiliki sentuhan moderen minimalis namun tetap terlihat royal dengan juntaian hemlinenya. Satu gaun sempurna untuk kisah pernikahan a la negeri dongeng.

 

4. IMPERIAL PEARL SYNDICATE WEDDING DRESS: $500,000

Mary Joe Connolly, seorang fotografer untuk King Features, jadi perempuan beruntung yang kenakan gaun pengantin mutiara senilai setengah juta dolar ini. Gaun tersebut terbuat dari 100.000 mutiara asli dan bernilai $ 100.000 pada tahun 1950an, satu angka fantastis pada masa itu.

 

3. GIVENCHY: $900,000

Fashionista pasti familiar dengan gaun hitam kecil yang dikenakan Audrey Hepburn untuk film Breakfast at Tiffany’s. Gaun paling ikonik sepanjang masa ini keluaran Givenchy, yang berhasil dilelang dengan harga satu juta dolar di Christie's New York. 

 

2. JOHN GALLIANO FOR CHRISTIAN DIOR: $2 MILLION

Satu lagi yang fantastis, Nicole Kidman dibayar $ 2 juta untuk mengenakan gaun Haute Couture yang dirancang oleh John Galliano untuk Christian Dior di Academy Awards 1997. Berwarna kuning keemasan, serta detail embrodery pada bagian atas, Nicole tampil memukau. 

 

1. WILLIAM TRAVILLA’S MARILYN DRESS: $5.6 MILLION

Kali ini, siapa yang tak kenal gaun ikonik yang dikenakan penyanyi legendaris Marilyn Monroe untuk film The Seven Year Itch tahun 1955. Gaun putih rancangan WILLIAM TRAVILLA ini berhasil terjual seharga $ 5,6 juta dalam sebuah lelang di Beverly Hills pada tahun 2011. Harga yang menakjubkan untuk gaun legendaris Hollywood.

 

(Pictures: Getty)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading