Sedang Naik Daun, Influencer Kembar Ini Buktikan Jadi Stylish Tak Butuh Uang Banyak

Monica Dian19 Feb 2018, 14:00 WIB

Jakarta Melihat banyak fashion influencer berlomba menampilkan OOTD dengan item fashion runway, apalagi item-item yang memang tengah digilai, mungkin terasa agak membosankan lantaran tampilan mereka terlihat sama. Namun, sepertinya hal tersebut tak ditemui pada Reese dan Molly Blutstein.

Saudara kembar yang tinggal di Atlanta, Georgia ini adalah dua dari sekian banyak fashion influencer di Instagram. Terhitung rookie alias masih baru, langkah awal mereka masuk dunia fashion adalah dari blog. Sebuah cara konvensional yang juga dilakukan oleh semua influencer generasi awal seperti Aimee Song, atau Bryan Boy. Dimulai dari Reese, konten fashion di blog telah menjadikannya fashion blogger (meski ia lebih senang disebut style blogger). Seiring berjalannya waktu, ketika Instagram mengambil alih kekuasaan media sosial, perempuan 21 tahun ini pun mulai memanfaatkan platform tersebut untuk membagikan foto-foto gaya personalnya. Dan hal tersebut diikuti oleh saudaranya, Molly. Dengan jumlah follower 169K untuk Reese dan 23K untuk Molly, keduanya berkembang dari blogger menjadi influencer.

 

Confusing color combos always 🌈

A post shared by Reese Blutstein (@double3xposure) on

 

Here's my monthly post 💁

A post shared by Molly Blutstein (@mollyblutstein) on

Tinggal di kota yang jauh dari kata fashion (tidak seperti New York dan Los Angeles), membuat kakak beradik ini memiliki gaya yang agak berbeda dari fashion influencer kebanyakan. Soal pilihan outfit, mereka lebih gemar memakai sesuatu yang dapat dipakai in real life. Mereka juga tidak ragu memakai sesuatu berharga terjangkau dan bahkan thrifted outfit, menunjukkan bahwa sebenarnya tidak perlu banyak uang untuk punya style menarik.

Dibanding mengejar obsesi koleksi desainer seperti Gucci atau Vetements yang seolah jadi item wajib street style, Reese dan Molly justru memilih merek-merek yang belum banyak diketahui orang. Misi mereka adalah memperkenalkan brand tersebut kepada follower-nya. Yeah, walaupun mereka tampak mengenakan rancangan  desainer, jika dilihat dari brand tagging di foto, outfit mereka tetaplah otentik (let’s be real, brand fashion terbiasa terinspirasi dari runway, wajar ada kemiripan).

Reese dan Molly Blutstein berjalan untuk Collina Strada

Meski begitu, mereka tidak menutup diri dari besarnya industri fashion. Ada saat mereka harus terbang menghadiri fashion week. Tapi ketika pulang ke kota asalnya di Atlanta, mereka kembali menjadi diri mereka yang asli, tanpa perlu membandingkan dengan influencer lain. Untuk itulah, melihat mereka tampil mengenakan Gucci, Proenza Schouler, dan Nanushka di feed Instagram bukanlah sesuatu yang mengejutkan lagi. Yang terbaru, saudara kembar ini melakukan debut runway di show brand indie Collina Strada. Kami prediksi, kedua Insta-Girls ini memiliki kesempatan terbuka lebih lebar di industri fashion ke depannya. Apalagi mereka kembar, poin tambahan mereka lebih mudah dikenal.