PFW Fall 2018: Obsesi Pakaian Kulit Ala Celine, Haider Ackermann, Hermes

Wisnu Genu09 Mar 2018, 19:20 WIB

Jakarta Belum pernah terbayangkan di benak apabila memakai setelan atasan bawahan dari bahan kulit? Karena ibukota fashion paling fashionable Paris menghadirkan tren satu ini. Seragam  kulit banyak terlihat wara-wiri di runway Paris Fashion Week untuk koleksi Fall 2018. Celine, Hermes sampai Haider Ackermann terlihat salah satu yang mengadaptasi tren ini.

Celine hadirkan jas panjang dengan desain modifikasi kerutan berbahan kulit merah marun yang cukup tak biasa. Paduan celana besar di bagian bawah (palazzo) menyempurnakan satu look yang merepresentasikan DNA rancangannya. Haider Ackermann yang dikenal dengan desain yang unisex pun hadirkan pakaian serba kulit, lewat paduan biker jacket dengan celana kulit yang mengilap (patent leather atau mungkin bahan plastik kulit PVC yang sekarang sedang popouler) menjadi sorotan untuk tren satu ini.

Pakaian serba kulit ini pun terlihat mendominasi di runway Hermes. Pilihan FIMELA jatuh pada blouse kuning kehijauan berkerah tinggi, yang dipadukan dengan rok midi berbahan kulit dan suede yang sophisticated, lalu sepatu boots senada terlihat melengkapi look yang chic ini.

(Photo: Vogue)

Celine Fall 2018

Haider Ackermann Fall 2018

Hermes Fall 2018

Baca Juga:

PFW Fall 2018: Inovasi Denim Pada John Galliano, Miu Miu dan Thom Browne