Sukses

Fashion

Editor Says: Raih Kesuksesan Hidup Dengan Cara Optimis di Berbagai Bidang

Fimela.com, Jakarta Siapa sih orang yang tidak mau mencapai kesuksesan dalam hidupnya? Tentu saja ambisi itu selalu hadir dalam pemikiran kita. Tapi, untuk mencapai titik kesuksesan, banyak yang berpendapat tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan.

Perlu usaha yang gigih bahkan istilahnya sampai berdarah-darah untuk bisa meraih kesuksesan, baik dalam meniti karir atau pun yang menjalani bisnis. Salah satu desainer Tanah Air yang optimis bisa meraih suksesnya didunia mode ialah Anne Avantie. Proses manis dan pahit sudah dirasakannya.

Dengan pemikiran yang kreatif melalui rancangan kebaya kontemporer, itulah jalan sukses seorang Anne Avantie sebagai seorang desainer. Kini, hampir tiga dekade dirinya menekuni pekerjaannya sebagai perancang, bukan waktu yang sebentar bukan?

Keberhasilannya merancang kebaya yang tidak biasa ini tentu saja timbul pro dan kontra. Malah tidak sedikit yang menilai baju tradisional yang dirancang Anne Avantie keluar dari pakemnya. Tapi hal tersebut tidak membuat Anne Avantie untuk berhenti berkarya. Malah ia semakin membuktikan kalau jalur yang dipilih membuatnya semakin sukses dan bahagia. 

Berbicara sukses dan bahagia, orang yang telah mencapai kesuksesan menjadi merasa lebih bahagia. Meski proses yang dilewatinya sangat panjang tapi bisa terbayar dengan sebuah kesuksesan.

Sukses Merupakan Sebuah Perjalanan Panjang untuk Meraih Kebahagiaan

Hampir separuh orang Indonesia percaya bahwa sukses adalah sebuah perjalanan seumur hidup. Makna sukses bagi sebagian besar masyarakat Indonesia ternyata sederhana, yaitu dapat menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan. Seperti yang diungkap dari ‘Success’ studi terbaru dari LinkedIn.

Mayoritas atau 51 persen setuju bahwa sukses tidak hanya suatu pencapaian besar yang memerlukan waktu panjang (long-term) untuk diraih. Namun sukses juga bisa terdiri dari berbagai pencapaian kecil setiap harinya yang membuat seseorang merasa bahagia. Ini merupakan proses yang selalu berkembang dan harus dilalui seseorang seumur hidupnya.

Orang Indonesia berharap mampu memanfaatkan kesempatan ini sepenuhnya dengan sehat, serta bisa menjalaninya bersama keluarga dan orang yang di cintai. Apa arti sukses menurutmu dan apa yang kamu raih setiap harinya? Share pendapatmu di LinkedIn dengan #EverydayWins.

Pakaian Ternyata Juga Salah Satu Faktor Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Sukses dan bahagia memang sebuah mindset dari masing-masing orang, namun proses pemaknaannya ternyata sangat dipengaruhi oleh beragam faktor eksternal. Studi LinkedIn mengungkap bahwa lebih dari 68 persen orang Indonesia menyatakan pandangan lingkungan sosial mereka terhadap makna sukses ternyata berpengaruh terhadap perjalanan mereka untuk memaknai dan meraih sukses.

Sementara 80 persen mengatakan bahwa latar belakang pendidikan membentuk persepsi terhadap makna dari kesuksesan. Menariknya, pakaian dianggap sebagai salah satu faktor yang dapat meningkatkan kepercayaan diri 71 persen dalam perjalanan menemukan dan meraih sukses. 

Kepercayaan diri orang Indonesia dalam meraih kesuksesan dalam hidup bisa menjadi motivasi bagi orang di negara lain, terlebih ketika pemaknaan tentang arti sukses sendiri tidak hanya lagi sebatas pencapaian karier semata – gaji maupun jabatan. Linda Lee, Head of Communications, Southeast Asia and North Asia at LinkedIn juga mengatakan seiring dengan semakin matangnya dunia tenaga kerja di Indonesia, di mana karier dan kehidupan personal semakin menyatu, para profesional menganggap bahwa sukses, pencapaian, dan kebahagiaan memiliki beragam makna. Untuk itu, kami mendorong para anggota LinkedIn untuk lebih aktif membangun komunitas dan jaringan, sehingga dapat menjadi lebih dekat dalam hal menemukan makna dan meraih sukses dalam hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading