Fashion Show di Arab Saudi Ini Gunakan Drone untuk Gantikan Model Perempuan

Monica Dian12 Juni 2018
drone

Fimela.com, Jakarta Timur Tengah memiliki mayoritas penduduk muslim. Bagi perempuan muslim, tampil berlenggak-lenggok merupakan sesuatu yang tidak pantas. Itulah alasan mengapa sebuah fashion show di Arab Saudi tidak memperkenankan model perempuan memeragakan koleksi pakaian. Lalu, bagaimana caranya koleksi tersebut ditampilkan?

Masih ingat fashion show Dolce & Gabbana Fall 2018 ketika koleksi tas mereka ditampilkan oleh drone? Nah, fashion show di Arab Saudi ini juga melakukan hal serupa. Bedanya kali ini adalah koleksi pakaian dan tidak ada model perempuan sama sekali. Cara kerjanya mudah, hanya dengan menggantungkan pakaian di drone. Saat drone dijalankan di sepanjang catwalk, terlihat seolah pakaian itu terbang melayang seperti dipakai hantu.

Meski terlihat praktis, pelaku industri fashion di Arab menilai show yang diadakan seperti ini mengurangi minat penonton akan pakaian yang dipamerkan. Karena gerakan, dan siluet pakaian tidak terbentuk sama sekali. Kreatif mungkin iya. Tapi esensi sebuah fashion show dengan menggunakan model memang untuk memberi perspektif lebih nyata, bagaimana sebuah pakaian saat dipakai oleh tubuh manusia. Dan sampai kapan pun rasanya akan aneh melihat fashion show tanpa model.

@course it’s like hogwarts in there with all the ghosts flying about 😂

A post shared by Course (@course) on

Komentar 0