Fashion Show di Arab Saudi Ini Gunakan Drone untuk Gantikan Model Perempuan

Monica Dian12 Jun 2018, 17:00 WIB
drone

Fimela.com, Jakarta Timur Tengah memiliki mayoritas penduduk muslim. Bagi perempuan muslim, tampil berlenggak-lenggok merupakan sesuatu yang tidak pantas. Itulah alasan mengapa sebuah fashion show di Arab Saudi tidak memperkenankan model perempuan memeragakan koleksi pakaian. Lalu, bagaimana caranya koleksi tersebut ditampilkan?

Masih ingat fashion show Dolce & Gabbana Fall 2018 ketika koleksi tas mereka ditampilkan oleh drone? Nah, fashion show di Arab Saudi ini juga melakukan hal serupa. Bedanya kali ini adalah koleksi pakaian dan tidak ada model perempuan sama sekali. Cara kerjanya mudah, hanya dengan menggantungkan pakaian di drone. Saat drone dijalankan di sepanjang catwalk, terlihat seolah pakaian itu terbang melayang seperti dipakai hantu.

Meski terlihat praktis, pelaku industri fashion di Arab menilai show yang diadakan seperti ini mengurangi minat penonton akan pakaian yang dipamerkan. Karena gerakan, dan siluet pakaian tidak terbentuk sama sekali. Kreatif mungkin iya. Tapi esensi sebuah fashion show dengan menggunakan model memang untuk memberi perspektif lebih nyata, bagaimana sebuah pakaian saat dipakai oleh tubuh manusia. Dan sampai kapan pun rasanya akan aneh melihat fashion show tanpa model.

@course it’s like hogwarts in there with all the ghosts flying about 😂

A post shared by Course (@course) on

short desc
1Y Ago

Pria pemilik akun MrMagoo21 di Reddit ini baru saja mengunggah sejumlah foto yang kemudian viral di dunia maya. Kalau orang pada umumnya bakal senang dan bahagia melakukan perjalanan ditemani orang tercinta, pria ini malah mengunggah foto-fotonya dengan ekspresi kesal dan sebal. Bagaimana tidak, dalam perjalanan itu, istrinya cuma bisa tidur. Well, tapi sebenarnya ada alasan khusus kenapa istrinya itu terus tidur sepanjang perjalanan. Pria tersebut mengatakan kalau istrinya itu gampang mabuk darat. Jadi biar tidak mual dan mabuk di perjalanan, istrinya akan minum obat terlebih dahulu. Dan efek dari obat itu adalah membuatnya tidur terus sepanjang perjalanan. Ya, jadi memang demi kebaikan si istri sendiri biar tidak tambah sakit selama di perjalanan. Cuma jadi kasihan juga sama suaminya yang mungkin merasa kesepian ketika menyetir mobil.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Untuk memiliki rumah yang indah, nyaman, menyenangkan sekaligus menarik, pemilihan warna dan furniture di rumah harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Kali ini, vemale akan memberikan potret dari ruang tamu rumah bernuansa hijau yang indah, nyaman sekaligus menyenangkan. Penasaran seperti apa? Simak galeri fotonya ya.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Meja termasuk furniture penting di rumah. Sayang banget jika meja yang tua dibuang begitu saja. Jika kondisinya masih bagus hanya tampilannya saja yang kurang cantik kamu bisa menyulapnya jadi lebih menarik dengan ide-ide berikut ini lho Ladies. Yuk intip inspirasinya di galeri berikut ini.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Pascal Dorwling-Carter, ilustrator Prancis yang juga dikenal dengan nama Pacco paham banget soal keseharian pasangan yang sudah punya anak. Ada saja hal-hal menarik dan berkesan yang terjadi setiap harinya. Setiap hari selalu rame dan juga dibuat rempong dengan banyak hal. Seperti yang tergambarkan di sini. Buat kamu yang sudah berkeluarga dan punya anak, pasti paham banget deh dengan situasi yang digambarkan ini.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Jika kamu belum punya referensi outfit pesta tahun baru, style Nindy ini bisa jadi acuan lho Ladies.

Selengkapnya
short desc