Presiden Jokowi Bercerita Tentang Sneakers Favoritnya

Stanley Dirgapradja27 Agu 2018, 15:09 WIB
Diperbarui 27 Agu 2018, 15:09 WIB
Instagram: Jokowi

Fimela.com, Jakarta Jargon cinta produk Indonesia kadang berhenti di bibir bagi sebagian besar dari kita, sebagai kepala negara Jokowi memastikan itu tidak terjadi. Kecintaan Jokowi pada produk-produk lokal memang tak perlu disangkal lagi (kecuali pada waktu itu saat ia membeli sebuah jaket bomber Zara dan membuat penjualannya melonjak drastis), seperti terlihat di salah satu posting Instagram terbarunya.

Jokowi menyebutkan, kemana pun ia pergi ia selalu memakai sepatu sneakers. Bukti pernyataan ini banyak. Bahkan lewat post Instagram yang sama, Jokwi memperlihatkan model sneakers miliknya seperti apa, dan berapa banyak yang ia punya. Dalam hal ini, sepatu sneakers yang dimiliki Jokowi ternyata buatan Bandung. Cerita Jokowi yang ia tuangkan dalam bentuk vlog pendek ini membuat siapa pun pasti berpikir, orang nomor 1 di Indonesia itu bisa menjadi duta terbaik produk-produk ekonomi kreatif Indonesia.

Pesan Jokowi, kita harus lebih mengapresiasi produk lokal karena semakin hari Indonesia terbukti mampu membuat produk dengan kualitas bagus, dan harga yang juga kompetitif. Poin yang menjadi daya saing Indonesia.

Soal kreativitas, bangsa kita memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi soal fashion. Talenta desain Indonesia, di berbagai kelas sangat banyak. Ketersediaan tenaga kerja yang melimpah juga memastikan export Indonesia ke luar selalu dalam jumlah tak sedikit. Faktor-faktor yang kemudian menjadi pertimbangan banyak perusahaan retail asing, membuka cabang mereka di Indonesia.