Sukses

Fashion

Hari Batik Nasional, berikut inspirasi OOTD para artis kenakan batik dengan berbagai gaya

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober ini, tidak ada salahnya kalau kita kulik lebih dalam ide-ide outfit ouf the day dengan padu padan batik.

Jenis kain tradisional yang satu ini kerap diidentikkan dengan acara yang bersifat formal seperti acara kantoran dan undangan pernikahan. Kalaupun tidak formal, identiknya malah dengan busana rumahan yakni baju tidur atau daster.

Well, tanpa ide yang segar penggunaan batik memang akan membosankan dan membuatmu terlihat oldies. Tapi jangan khawatir, sekarang ini outfit dengan motif batik tak hanya bisa ditemui pada pakaian formal, kok!

Mudah sekali menemukan pakaian casual bermotif batik untuk dikenakan sehari-hari. Tinggal beri sedikit sentuhan, tampilan segar nan fashionable pun bisa didapatkan.

Pakai batik untuk acara formal juga takkan terlihat monoton dengan model-model yang modern. Jadi, tinggal pintar-pintarnya kita memilih saja. Di bawah ini ada beberapa inspirasi mix and match batik bergaya kasual yang bisa jadi inspirasi outfit of the day-mu di Hari Batik Nasional ini. Simak, ya!

Beragam gaya para artis kenakan batik

Andien Aisyah termasuk salah satu artis Indonesia yang sering sekali mengenakan batik, terutama untuk kostum manggungnya. Namun, tentu saja kita takkan melihat Andien yang oldies. Sebab batik-batik yang dikenakannya selalu memiliki tampilan yang fresh dan modern. Nih contohnya:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Batik yang dikenakan Andien di foto ini tidak hanya bisa dipakai untuk manggung, Sahabat Fimela. Modelnya yang casual sangat memungkinkan untuk dipakai daily atau ke acara formal tertentu, kok. Tinggal lengkapi saja dengan makeup dan pump shoes, pasti jadinya super keren.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Formal but still playful, right?

 

Gaya santai dengan padu padan batik

Memadupadankan batik dengan tanktop seperti Atiqah Hasiholan di foto ini? Why not! Ini adalah OOTD Atiqah ketika sedang berlibur ke Jogja bersama suami dan anaknya. Pilihan OOTD Atiqah memang pilihan tepat untuk dikenakan di Jogja yang panas!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) on

Selain itu, memadupadankan atasan batik dengan jeans pun bisa menghasilkan tampilan casual nan chic untuk liburan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) on

Terakhir, gaya batik Ana Octarina dan pasangannya yang keren ini terlalu sayang untuk dilewatkan dari daftar inspirasimu!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ana Octarina Sutadisastra (@anaoctarina) on

Nah, dari kedua artis di atas, gaya mengenakan batik siapa sih yang paling keren menurutmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading