Sukses

Fashion

Desainer Poppy Karim rayakan Hari Batik Nasional lewat video singkat

Fimela.com, Jakarta Sejak dikukuhkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya di tanggal 2 Oktober tahun 2009, kini setiap tanggal 2 Oktober diperingati oleh masyarakat Indonesia sebagai Hari Batik Nasional.

Pada hari ini sudah beberapa tahun terakhir, berbagai lapisan masyarakat Indonesia menggalakkan untuk memakai batik. Berbagai kegiatan dan gerakan untuk lebih mengalungkan moment ini pun banyak dilakukan berbagai kalangan.

Salah satu desainer yang peduli dan sangat mencintai batik, Poppy Karim membuat campaign #katakandenganbatik lewat sebuah video.

Dalam video berdurasi 5 menit ini digambarkan bagaimana indahnya batik ketika diolah dengan baik. Menggunakan Paula Verhoeven sebagai modelnya, Poppy memperlihatkan karya batiknya yang elegan.

"Batik campaign ini aku lakukan untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengenal batik lebih dalam lagi. Jadi nggak sekedar memakai batik atau bilang cinta batik aja. Kalau cinta kan artinya ingin mengenal lebih jauh lagi," ujar Poppy Karim saat ditemui di Jakarta, Selasa (2/10).

Mengenal philosophy batik

Desainer yang menyukai batik sejak masih sekolah ini, mengajak masyarakat untuk mengenal philosophy yang ada di dalam batik lewat video kampanye ini.

"Yuk sama-sama kita mengenal filosofi atau makna dibalik setiap motif batik. Sehingga batik bisa menjadi media untuk kita mengekspresikan diri. Seperti sebagaimananya setiap motif-motif tercipta," tambah Poppy.

Untuk menunjang video kampanye ini, Poppy meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dan beberapa artis. Lokasi syuting diambil di berapa tempat. Poppy berharap apa yang dia lakukan ini bisa membuat orang lebih paham dan mencintai batik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading