Parade busana kontroversial Melania Trump

Nabila Mecadinisa08 Okt 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 08 Okt 2018, 11:00 WIB
Parade busana kontroversial Melania Trump

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang Ibu Negara yang kerap tampil di muka publik, tentu penampilan merupakan salah satu hal yang terus mendapat sorotan. Seperti yang diketahui, Melania Trump yang kini menjadi first lady Amerika Serikat memiliki gaya yang fashionable dan berani jika dibandingkan dengan para first lady sebelumnya.

Namun gaya Melania Trump kerap kali menua kontroversi dan menghebohkan publik. Tak hanya satu atau dua kali saja, namun terdapat sejumlah tampilan Melania Trump yang sukses memanen kritikan pedas. Bahkan baru-baru ini, saat mengunjungi Afrika, Melania Trump kembali membuat publik geram berkat aksi topi yang dikenakannya.

Kali ini, FIMELA merangkum sejumlah gaya fashion Melania Trump yang sukses menuai kontroversi menggemparkan. Simak berikut ini.

1. Stiletto ekstrem

Pakai Hak Tinggi Saat Tengok Korban Badai, Melania Trump Dicela
First Lady Melania Trump menggunakan sepatu hak tinggi ke daerah bencana (AFP/Nicholas Kamm)

Pada Agustus 2017 silam, Melania Trump mendampingi sang suami untuk mengunjungi para korban bencana badai Harvey di Houston. Kala itu, Melania mengenakan sepatu stiletto dengan hak yang super tinggi. Kejanggalan ini diabadikan oleh fotografer AFP dengan caption menarik, "First Lady AS Melania Trump Menggunakan Hak Tinggi ke wilayah bencana." Penampilannya ini dinilai kurang pas untuk mengunjungi daerah yang sedang dilanda bencana.

2. Jaket floral 3 dimensi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Melania Trump (@melaniatrump.style) on

 Kontroversi lainnya yang dituai Melania Trump adalah ketika dirinya mengenakan jaket senilai Rp 683 juta lansiran Dolce & Gabbana. Busana ini digunakan Melania Trump saat bersama Donald Trump untuk mengunjungi pertemuan G7 di Catania, Sisilia, Italia. Publik mengomentari gaya Melania Trump yang ironi jika dibandingkan dengan pendapatan rata-rata orang Amerika setiap tahunnya.

3. Kemeja pink

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Melania Trump (@melaniatrump.style) on

 Kontroversi ini terjadi saat masa kampanye pemilihan presiden AS di akhir 2016. Kala itu, beredar viral video wawancara Donald Trump yang dianggap melecehkan kaum wanita. kata-kata "Grab them by the pussy" menjadi heboh. Moment tersebut juga tepat dengan gaya busana yang mengenakan setekan bernuansa pink dengan detil blouse pussy-bow yang dinilai menyindir kontroversi yang sedang jadi isu hangat.

4. Jaket

Melania Trump Jenguk Anak-anak di Pusat Detensi Perbatasan
Ibu Negara AS Melania Trump menaiki kendaraan usai mengunjungi anak-anak imigran telantar di Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). Jaket yang konon harganya 39 dolar AS atau sekitar Rp 550 ribu itu membuatnya jadi topik terkini Twitter (AP/Andrew Harnik)

Lagi-lagi Melania Trump mendapat kritik pedas saat mengunjungi anak-anak imigran yang berada di perbatasan Texas. Saat itu, Melania Trump mengenakan jaket lansiran Zara dengan tulisan yang dinilai tidak memiliki rasa empati dan simpati bagi para korban. Di tengah-tengah hebohnya busana Melania Trump, direktur komunikasi Stephanie Graham menyebutkan jika tulisan tersebut tak menyiratkan pesan tersembunyi apapun.

5. Helm koloni

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Move Notícias (@movenoticias) on

 Yang terbaru adalah gaya Melania Trump saat mengunjungi Afrika. Busananya memang bergaya safari, namun topi yang digunakannya dinilai kurang pas dan menyinggung warga Afrika. Topi tersebut merupakan pith helmet yang digunakan para penjajah Eropa saat menduduki Afrika dan menjadi simbol penindasan di abad ke-19.

 

Lanjutkan Membaca ↓