Masukkan dalam agendamu, Burberry rutin luncurkan koleksi B Series setiap bulan

Monica Dian18 Okt 2018, 10:30 WIB
Burberry

Fimela.com, Jakarta Terobosan baru diciptakan Riccardo Tisci. Semenjak menjadi chief creative officer Burberry Maret 2018 lalu, sang desainer seperti tidak berhenti meledakkan inovasi untuk menjaga kesegaran desain sekaligus mengikat antusiasme penggemar luxury fashion house Inggris itu akan produk-produknya. Untuk strateginya sendiri, peluncuran produk baru pasti selalu dibatasi oleh durasi.

Setelah meluncurkan T-shirt hitam monogram Thomas Burberry dalam waktu 24 jam dan menghadirkan koleksi debut yang dapat langsung dibeli 30 menit setelah showcase, desainer asal Italia tersebut akhirnya menjadikan “peluncuran 24 jam” sebagai struktur baru. Setiap bulan, tepat di tanggal 17, Burberry akan meluncurkan produk baru berupa capsule collection bernama B Series.

Rangkaian produknya akan bervariasi. Untuk permulaan, tanggal 17 Oktober kemarin mereka meluncurkan T-shirt putih unisex limited edition dan sweatshirt jersey dengan detail monogram TB berwarna merah. Monogram TB didesain oleh graphic designer dan art director Inggris, Peter Saville, sebagai bentuk kolaborasi dengan Burberry. Desain monogram ini membawa semangat yang diwariskan oleh sang founder, Thomas Burberry.

Burberry
Thomas Burberry Monogram

Dan ya, B Series tanggal 17 Oktober kemarin tersedia hanya dalam waktu 24 jam eksklusif di Instagram Burberry dan akun resmi Burberry di platform chatting WeChat, LINE, dan Kakao. Tisci mengungkapkan metode perilisan berjangka ini bertujuan untuk dapat berkomunikasi dan memberikan produk terbaru dengan lebih sering kepada pelanggan. Tidak disangkal, cara seperti ini memang lebih meningkatkan antusiasme belanja.

Yang kemarin tertinggal dan belum sempat ikut “berburu”, harus diingat dan bila perlu catat di buku harian atau buat reminder di smartphone, setiap tanggal 17, per bulan, Burberry luncurkan produk baru. Ketersediannya hanya berlaku selama 24 jam. Harus cepat jika tak mau tertinggal atau kehabisan. Selanjutnya di bulan November, siap-siap!

B Series is definitely celebrities’ favorite. Koleksi B Series yang sempat dipamerkan di show debut Tisci di London Fashion Week September kemarin sudah dipakai oleh sederet nama besar, seperti Rihanna, Dua Lipa, Lily James, dan Irina Shayk. Tidak perlu diprediksi lagi, Tisci sudah jelas membawa sinar yang lebih gemilang di Burberry.

Rihanna
Rihanna in Thomas Burberry Monogram
Dua Lipa
Dua Lipa in Thimas Burberry Monogram
Irina Shayk
Irina Shayk in Thomas Burberry Monogram
Lily James
Lily James in Thomas Burberry Monogram