Novita Yunus pamerkan koleksi unik penuh teknik di Jakarta Fashion Week 2019

Anisha Saktian Putri21 Okt 2018, 12:00 WIB
Novita Yunus

Fimela.com, Jakarta Desainer Novita Yunus kembali memamerkan koleksi terbarunya di ajang Jakarta Fashion Week 2019, lewat lini brand-nya, NY by Novita Yunus. 14 koleksi ditampilkan dalam koleksi NY-Tie.

Menurut Novita, NY-Tie dibuat menggunakan material dengan teknik hand stamp, yaitu sponge dalam media pewarnaan alam. Selain itu, koleksinya kali ini menggunakan material bahan karung dari serat daun Roselia. Yang digunakan pada aksesoris syal dan sepatu.

Material yang digunakan lainnya ialah tenun sutra dari garut dengan menggunakan teknik shibori. Lalu untuk finishing ia menggunakan teknik ikatan kanoko.

Warna hitam, hijau lumut, biru, dan cokelat mendominasi koleski yang peruntukan pria dan perempuan, yang fited namun tetap loose. Untuk koleksi perempuan, padupadan antara simple dress dengan aksen ikat kanoko. Kemudian sarung palazo dan loose jaket.

Sedangkan untuk pria, kombinasi antara oversize kimono, boxy, T-shirt dan palazo serta sarung

Novita Yunus
Novita Yunus

Aksesoris

Novita Yunus
Novita Yunus

Kelengkapan dari koleksi NY-Tie adalah lewat aksesoris. Seperti selop pria berwarna hitam dan cokelat, dengan bahan karung dan serat roselia. Untuk perempuan juga menggunakan selop yang sama.

Selain syal sutra shibori, syal karung roselia, NY-Tie juga menggunakan kalung dari bahan batu dan tulang onta. Serta gelang dari batu dan tanduk.

Aksesoris lainnya adalah tas dari bahan tenun tuban kombinasi tenun Sumba dengan kulit domba dan cobra, meramaikan koleksi Novita pada panggung Jakarta Fashion Week 2019.

Lanjutkan Membaca ↓