Sukses

Fashion

NY by Novita Yunus dengan koleksi Toraja Kaboro di JFW 2019

Fimela.com, Jakarta NY by Novita Yunus kembali menampilkan 17 koleksi Toraja Kaboro untuk Jakarta Fashion Week 2019 di Fashion Atrium, Senayan City, Jakarta. Konsep koleksi Tiraja Kaboro kali ini adalah "berfikir di luar kotak" dengan tren fashion, koleksi itu sendiri terinspirasi oleh keragaman budaya dan berbagai pola di Toraja, Sulawesi.

Koleksi Toraja Kaboro yaitu koleksi pakaian perempuan yang terdiri dari beberapa pakaian santai dan semi formal yang dibuat dengan teknik bordir dan motif-motif cetak yang dibuat dalam bentuk kaftan, one-piece, kimono, atasan dan bawahan dengan model pakaian boxy scissord.

Proses pembuatannya pun menggunakan berbagai macam metode diantaranya adalah tenun pada kain sutra, kain sutra dengan tenun motif khas Toraja, kain tenun Sarita dan beberapa kain dengan motif khas Toraja yang terisnpirasi oleh keindahan Toraja itu sendiri.

Kemudian, untuk melengkapi tampilan akhir di JFW 2019, ditambahkan dengan aksesoris seperti tas rotan dari Kalimantan dan kalung dengan setuhan batu onyx. Dalam koleksi ini, warna yang digunakan dominan dalam warna hitam, putih, merah dan coklat terinspirasi oleh "Tongkonan" yang merupakan rumah tradisional Toraja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading