Wujud Indonesia Modern Tertuang dalam Rancangan Nikiccio di Fimela Fest 2018

Nabila Mecadinisa13 Nov 2018, 18:00 WIB
Koleksi bernafaskan Fun dan Fearless dari Nikiccio di Fimela Fest 2018

Fimela.com, Jakarta Fimela Fest 2018 akan segera terselenggara dalam hitungan hari saja. Di mulai sejak tanggal 13 - 18 November 2018 mendatang, Fimela Fest akan menghadirkan bazaar, perhelatan fashion dari desainer Indonesia, instalas seni, music performance yang akan menghibur para pengunjung yang hadir.

Pada malam puncak, Gala Night Fimela Fest 2018, sejumlah desainer akan hadir dan diantaranya adalah Nina Nikiccio. Pada sebuah wawancara dengan tim Fimela, Nina Nikiccio pun bercerita bagaimana ia memandang fashion dan berkarier di industri fashion.

Pada Fimela Fest 2018 nanti, Nina Nikiccio akan menampilkan Bikiccio Label yang memiliki desain lebih muda, fun, dan fearless bagi para perempuan muda. Nikiccio akan bereksperimen untuk menghasilkan rancangan yang energetic, berani, pada desain-desainnya.

Koleksinya tersebit tentang Indonesia di era modern, jadi menurut Nina Nikiccio, jaman sekarang untuk menjadi Indonesia tak harus pribumi, namun pengalamannya memiliki teman yang memiliki darah campuran namun mereka memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dengan berbicara fasih Indonesia, makan masakan Indonesia, dan lebih memiliki jiwa Indonesia. Jadi Nina Nikiccio membawa cerita tersebut ke dalam sebuah rancangan yang bernafaskan Indonesia Modern.

Nikiccio

Koleksi bernafaskan Fun dan Fearless dari Nikiccio di Fimela Fest 2018
Fimela Fest 2018 hadirkan sederet desainer ternama yang akan tampil di malam puncak Gala Night.

Sudah meraih sukses di industri fashion Nina Nikiccio melihat kehadiran pelaku industri fashion muda di Indonesia secara positif. Ia merasa senang melihat banyaknya ypung brand desainer muda dan baru yang semakin memajukan industri fashion. Bahkan menurut Nina Nikiccio, perlu usaha keras untuk capai kesuksesan harus didukung dengan visi dan misi yang jelas sehingga tahu betul apa yang harus dilakukan.

Nina Nikiccio juga menjelaskan bagaimana sulitnya bisnis fashion karena apa yang dibuat harus bisa tersampaikan dengan benar pada market. Terkadang trem yang ada tidak dimengerti oleh market sehingga harus tahu betul bagaimana memadukan tren dan market agar bisa tersampaikan dengan benar.

Sesuai dengan tema Back to Youth untuk Fimela Fest 2018, Nina Nikiccio mengutarakan opininya akan pentingnya "youth spirit" bagi pekerja kreatif.

"It;s very Important, to keep you in touch with young generation. Because youth us the future." Ungkap Nina Nikiccio. Hal ini mampu membantu menyebarkan young spirit sehingga bisa terus berkreasi menghadirkan koleksi kreatif yang bernilai.

Nikiccio akan menjadi salah satu brand yang akan memamerkan karyanya di Malam Gala Fimela Fest 2018. Malam Gala merupakan show puncak dari deretan desainer multitalenta tanah air yang akan digelar pada tangga 16 November 2018.

Malam Gala Fimela Fest juga akan menghadirkan deretan desainer diantaranya seperti Studio Moral, Reves, Jenahara, Etterette by Vivian Lee, Day and Night, dan Anthony Tandyono. Fimela Fest akan hadir selama seminggu mulai 13-18 November di Gandaria City. Berbagai acara dihadirkan mulai dari bazaar hingga music performance.

 

Lanjutkan Membaca ↓