Sukses

Fashion

Sneakers Lokal Minimalis dengan Harga Terjangkau yang Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Menggunakan sneakers akan mempermudah mobilitas perempuan modern yang memiliki segudang aktivitas. Selain soal kenyamanan, perempuan akan mempertimbangkan desain yang minimalis sehingga mudah dipadupadankan dengan tampilan apapun. Beberapa merek terkenal sudah melansir sneakers dengan desain minimalis dengan harga yang cukup tinggi.

Salah satu merek lokal, CDE justru hadir dengan desain yang minimalis dengan harga yang lebih terjangkau. Didirikan oleh William Gunawan pada 2015, CDE menghadirkan sneakers sesuai kebutuhan perempuan. Di mana kini perempuan bisa mendapatkan sneakers favorit berdesain minimalis dengan harga yang lebih terjangkau.

Sneakers yang dihadirkan oleh CDE menggunakan konsep affordable minimalist sneakers yang terinspirasi dari Scandinavian design. Sejauh ini, CDE menjadi merek lokal yang cukup fokus dengan desain minimalis karena kebanyakan merek lokal lebih suka dengan desain maskimal.

Sebagai merek lokal, CDE sudah menoreh prestasi dengan tergabung di komunitas fashion intersional NJAL. Di mana dalam komunitas tersebut termuat juga desianer ternama sekelas Tex Saverio.

 

Banyak inisiatif baik yang diusung CDE

Selain menghadirkan desain yang minimalis, CDE juga fokus untuk menggunakan bahan yang ramah lingkungan. CDE pun mengklaim bahwa sneakers-nya adalah sneakers vegan yang tidak berbahaya bagi lingkungan. Proses pembuatan sneakers ini dilakukan dan dikerjakan oleh pengrajin Mojokerto dengan sistem fair trade yang memberdayakan ekonomi bagi para pengrajin ini.

Inisiatif CDE tidak hanya terhenti pada ramah lingkungan dan menggerakkan para pengrajin lokal. CDE pun mengusung sebuah inisiatif baik dengan program #2for1. Di mana setiap dua pasang sepatu yang terjual, akan tersedia satu pasang sepatu untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Salah satu koleksi sneakers CDE yang cukup populer adalah Nero Sneakers. Sneakers ini menggunakan kulit imitasi atau vegan leather di bagian luar dan insole foam di bagian dalam. Sehingga menampilkan sneakers yang lebih modern namun tetap nyaman.

Hadir dalam dua warna, yakni biru-putih dan merah-hitam, membuat sneakers ini cocok digunakan untuk kegiatan formal sekalipun. William Gunawan pun menuturkan bahwa varian biru-putih adalah yang paling banyak dipilih orang. Hal ini dikarenakan Nero Sneakers dengan warna biru-putih adalah alternatif bagi orang yang suka dengan sneakers putih namun tidak terlihat begitu polos.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading