Sukses

Fashion

Wujudkan Impian untuk Berkarya di Paris bersama Fashion Division

Fimela.com, Jakarta Paris sebagai salah satu kota mode dunia memang memiliki tantangan tersendiri untuk dapat tampil di sana. Bagi insan mode dunia, untuk bisa memamerkan karyanya di Paris memang tidak mudah. Kali ini, saatnya wujudkan impian untuk memamerkan karya di Paris Fashion Week 2020 bersama dengan Fashion Division.

Sebagai startup fashion career centre asal Indonesia, Fashion Division kembali mencari desainer muda untuk diorbitkan ke pusat mode dunia, Paris. Tak hanya dari Indonesia, desainer-desainer dari Asia juga menjadi incaran Fashion Division dan berkesempatan untuk bergabung bersama Fashion Division.

Tingginya antusias pelaku industri fashion di Paris membuat Fashion Division memburu lebih banyak desainer muda berbakat. Karenanya, Fashion Division membuka pendaftaran untuk program FD Paris Fashion Show Fall/Winter 2020 yang akan diadakan pada 27 Februari 2019 di The Westin Hotel Paris. Fashion Division berencana membawa delapan belas desainer muda dari Indonesia dan Asia. Jumlah ini meningkat tiga kali lipat dari peserta fashion show tahun sebelumnya.

Wulan S. Haryono selaku pendiri Fashion Division, mengatakan bahwa tujuan dari Fashion Division adalah untuk membantu desainer muda dikenal oleh pelaku industri fashion Parris dan dunia.

“Kami ingin membantu para desainer muda Indonesia untuk bisa lebih dikenal oleh pelaku industri fashion Paris dan dunia. Antusiasme terhadap FD Paris Fashion Show kemarin membuktikan bahwa desainer Indonesia memiliki potensi yang besar untuk berkembang di sana. Oleh sebab itu, kami ingin kembali mengorbitkan desainer-desainer muda berbakat dari Indonesia dan Asia. Untuk pendaftaran FD Paris Fashion Show 2020, rencana akan kami tutup pada 30 November 2018,” kata Wulan S. Haryono, pendiri Fashion Division. Ungkapnya.

Kesempatan untuk pamerkan karya di Paris

Namun sebelum memamerkan rancangannyaa pada panggung Fashion Division Paris Fashion Show 2010, para calon desainer wajib mengikuti rangkaian seleksi dan proses kurasi oleh Haute Couture House Paris. Di sini, Originalitas, kualitas material, dan jahitan, merupaakan point penilaian yang harus diperhaatikan. Rencananya, Fashion Division akan mengadakan 3 sesi show dalam satu hari, dan show tersebut menampilkan maksimal 60 koleksi. Setiap desainer memiliki kesempatan untuk memamerkaan 8 - 16 rancangan mereka untuk dipamerkan.

Pada kesempatan yang akan datang, Fashion Division juga menambahkan program yang berbeda dari sebelumnya yaitu showroom Privé di mana baju rancangan para desainer akan dipamerkan kepada calon pembeli selama satu minggu di Paris. Selain itu, Fashion Division membuka akses bagi para desainer untuk menjalin business networking dengan brand ternama Eropa yang diadakan tepat setelah fashion show. Langkanya kesempatan yang dihadirkan oleh Fashion Division sebagai satu-satunya startup Indonesia yang mengadakan show di Paris membuatnya turut dilirik oleh desainer dari Thailand dan Amerika Serikat.

Hingga saat ini, 3 desainer dari Indonesia, 5 desainer asal Thailand, 1 desainer dari California sudah mendaftarkan diri untuk Fashion Division Show 2020. Tak ingin kehilangan kesempatan? Segera daftarakan diri pada tautan berikut ini fashiondivisionid.com. atau email ke wulan.haryono@fashiondivisionid.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading