Sukses

Fashion

Tropicana Slim Hadirkan Mie Rendah Lemak, Kalori dan Garam

Vemale.com - Ada menu yang sulit anda hindari meski sedang dalam program diet ketat, menu favorit yang membuat anda merasa selalu bersalah untuk mengkonsumsinya. Tropicana Slim dengan inovasi terbaru menawarkan produk terbarunya, Tropicana Slim Low Fat Noodles. Bersamaan dengan moment Hari Gizi Nasional 2012, Tropicana Slim, melalui komitmennya untuk menciptakan varian makanan dan minuman rendah lemak kali ini, memperkenalkan produk terbarunya yaitu Low Fat Noodles. Produk mie instant dengan beberapa keunggulan dari mie instant lainnya ini di antaranya memiliki kandungan lebih rendah lemak, kalori lebih rendah hingga 40%, kandungan garamnya jauh lebih sedikit serta memiliki rasa yang nikmat, dengan dua varian rasa, Hainan Chicken & Roasted Duck .

Foto: dok. Vemale.com
Tidak banyak mungkin yang tau, bahwa mie instant yang banyak dijual pasaran cenderung tinggi lemak dan tinggi garam atau sodium, dan menurut Prof. C. Hanny Wijaya, Head of Food Chemistry Division at IPB and Food Science Expert menjelaskan Data statistik menunjukkan 3 dari 10 orang Indonesia menderita hipertensi. Salah satu yang menyebabkan hal ini adalah jumlah konsumsi garam masyarakat Indonesia. Depkes menyarankan agar masyarakat membatasi konsumsi garam hingga kurang dari 6 gram atau 1 sendok teh dalam sehari. Padahal garam itu sendiri tidak hanya terdapat dalam garam dapur, namun juga terdapat dalam berbagai makanan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi konsumsi garam antara lain mengonsumsi lebih banyak produk segar, terutama buah dan sayur, membatasi penambahan garam pada masakan, cerdas dalam membaca label, serta mengurangi mengkonsumsi makanan olahan yang banyak mengandung garam tersembunyi dan tentunya memilih produk yang rendah garam. Mie Instant merupakan makanan yang paling banyak di konsumsi di negeri ini, setidaknya hal tersebut yang diungkapkan oleh Susana STP, MSC, PD Eng, Head of Nutrifood Research Center Division, bahkan menurut survey, Indonesia merupakan produsen mie instant kedua terbesar di dunia.

Foto: dok. Vemale.com
Peluncuran produk barunya ini juga merupakan salah satu upaya konsisten Tropicana Slim dalam menyajikan produk sehat dan bercita rasa tinggi yang menginspirasi konsumennya untuk hidup sehat lebih lama. Dalam hitungan kalori, jika dalam mie instant biasa memiliki kandungan saji 350 – 400 /saji, Tropicana Slim Low Fat Noodles hanya memiliki 220 – 230 /saji atau 40% kalori lebih rendah dari mie instant lainnya. Untuk kandungan lemak Tropicana Slim Low Fat Noodles memiliki lemak hanya 2,5 gram, 4 hingga 7 kali lebih rendah dari mie instant biasa dengan kandungan lemak hingga 10 – 17 gram. Sementara untuk kandungan Garam Sodium , memiliki kandungan 140 – 180 mg, 3% hingga 4% dari batas maksimal konsumsi harian, sementara mie instant lainnya memiliki 45% batas maksimal konsumsi harian. Tidak seperti mie instant lainnya yang menggunakan proses goreng, Tropicana Slim Low Fat Noodles, mienya diproses melalui pematangan Oven. Meski untuk proses pemasakan Tropicana Slim Low Fat Noodles ini harus dimasak 2 atau 3 menit lebih lama dari mie instant biasa pada umumnya. (vem/ana/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading