Sukses

Fashion

Wah Brad Pitt, Jadi Desainer Furniture

Siapa sangka Brad Pitt punya keahlian lain yang jauh dari dunianya saat ini. Aktor kelahiran 18 Desember 1963 ini tengah menunjukkan talentanya dalam membuat furnitur mewah bergaya art nouveau dan art deco.

Pitt yang berkolaborasi dengan perancang furnitur Amerika Serikat Frank Pollaro itu membahas idenya untuk koleksinya pada edisi Desember majalah Architectural Digest.

"Saya tertarik pada desain furnitur dalam skala kecil. Saya sangat terobsesi pada kualitas," kata Pitt.

Obsesi pula yang membawa Pitt pada Pollaro yang dia sebut mewujudkan 'semangat gila pengrajin zaman dulu yang sama dengan perhatian obsesif terhadap detail'.

Koleksi berjumlah selusin, yang akan dipamerkan di rumah furnitur Pollaro di New York 13-15 November, antara lain meja, kursi, tempat tidur besar, dan sebuah bathtub dari marmer.

Pemain 'Fight Club' berusia 48 tahun itu mengatakan ia terinspirasi oleh Glasgow Rose dari arsitek Skotlandia Charles Rennie Mackintosh, yang terbuat dari sebuah garis yang tidak terputus. Karya Pitt, terdiri dari garis terputus, geometrik maupun bulatan.

"Ada sesuatu yang lebih, seperti kau bisa menceritakan hidup seseorang dengan sebuah garis, dari lahir sampai akhir hayat, dengan segala kejayaan dan rasa memalukan, bahkan rasa bosan juga," kata sang aktor seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, Pitt bekerja dengan arsitek-arsitek terkenal untuk yayasan Make It Right miliknya untuk membuat perumahan berkualitas dengan harga terjangkau bagi korban badai Katrina di New Orleans.

Ia juga mendesain sebuah cincin berlian untuk pasangannya, Angelina Jolie, untuk pertunangan mereka awal tahun ini.

Pitt juga menjadi pria pertama yang menjadi model parfum terkenal untuk wanita, Chanel No. 5, bulan lalu, yang menuai kritik dan pujian dari kritikus dan pecinta fashion.

(vem/ant/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading