Sukses

Fashion

5 Cara Memfoto Bagus Cuma Pakai Handphone

Tak memiliki budget lebih untuk memberi kamera, bukan berarti Anda tak bisa mengabadikan berbagai momen yang Anda punya. Saat ini, handphone yang muncul di pasaran telah dilengkapi dengan kamera yang cukup mumpuni. Ditambah dengan aplikasi yang membantu proses editing, sehingga hasilnya juga semakin OK untuk diposting di social media atau dicetak.

Nah, bagaimana cara menghasilkan foto yang keren sekalipun hanya memakai handphone, berikut tipsnya:

Pastikan cukup cahaya

Kelemahan kamera ponsel adalah ia tidak memiliki kemampuan lebih dalam mengatur pencahayaan. Sekalipun ada, kemampuannya juga sederhana, sehingga tidak bisa diatur dan disesuaikan seperti kamera DSLR pada umumnya.

Untuk itu, pastikan saat Anda hendak memfoto selalu mengecek kembali pencahayaannya.

Motionless

Karena memiliki kecepatan menangkap pergerakan yang lamban, kamera handphone memang tidak bisa digunakan menangkap obyek bergerak. Anda harus memilih obyek yang diam dan tenang, sehingga Anda bisa fokus dalam mengambil gambar.

Harus dekat dengan obyek

Usahakan untuk memfoto dekat dengan obyek. Jangan terlalu jauh sehingga tidak menghasilkan gambar yang blur.

Hindari menggunakan fitur zoom, terutama bila Anda bisa maju mendekati obyek.

Lupakan flash

Memang sih kamera ponsel sekarang sudah dilengkapi dengan flash, apalagi jika dipindah ke night mode. Namun, flash akan membuat wajah Anda terlihat kusam dan berminyak. Hasilnya tentu kurang bagus. Jadi, lebih baik andalkan pencahayaan yang cukup ketimbang harus memakai flash.

Gunakan aplikasi editing

Beberapa software editing foto versi mobile telah diluncurkan, seperti misalnya: pixlromatic, LINE Camera, pixmix, InstaFrame, FotoRus, Instagram, dan lain sebagainya.

Masing-masing tentu memiliki kelebihan tersendiri, namun kelebihan-kelebihan tersebut bisa dimanfaatkan untuk merapikan dan memperbaiki kualitas foto hasil jepretan Anda.

Selamat berburu dan mengabadikan momen-momen manis Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading