Sukses

Fashion

Mobil Yang Dijampi-Jampi Air Kembang Tetap Saja Kecelakaan

Kemarin, berbagai media Indonesia penuh dengan berita kecelakaan yang terjadi pada Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Mobil listrik Tucuxi yang masih baru itu sengaja ditabrakkan pada tebing karena remnya tidak berfungsi.

Banyak pertanyaan muncul, mengapa mobil buatan anak negeri yang masih kinclong tersebut mengalami kegagalan pada bagian rem. Ada dugaan pembongkaran mesin tanpa pertimbangan, pergantian mesin dan sebagainya. Tapi yang tidak kalah ramai dibicarakan adalah fakta bahwa mobil listrik merah yang keren itu telah diberi ruwatan dan percikan air kembang beberapa saat sebelum terjadi kecelakaan.

Percikan Air Kembang di Segala Penjuru

Sebagian masyarakat Indonesia percaya bahwa sebuah barang, terutama kendaraan haruslah diruwat atau didoakan agar terhindar dari bahaya yang bisa mencelakakan penggunanya. Tim Vemale agak-agak tidak percaya jika bapak Dahlan Iskan melakukan hal ini, tetapi faktanya, mobil Tucuxi seharga 1,5 miliar miliknya mendapat ruwatan atau tolak oleh Ki Manteb Sudharsono.

"Sebagai teman dekat, saya wajib mendoakan yang terbaik bagi Pak Dahlan, dan peristiwa tersebut seharusnya bisa menjadi pepeling atau pengingat bagi pak Dahlan untuk berhati hati dan jangan grusa grusu (tergesa gesa)," ujar Ki Manteb Sudharsono seperti dilansir Tribun News.

(c) merdeka

(c) Merdeka.com

Walaupun mobil telah mengalami proses tolak bala dan diperciki air kembang yang diambil dari empat arah penjuru di Solo, mobil tersebut mengalami kecelakaan. Rem yang blong membuat mobil sengaja ditabrakkan ke tebing demi menghindari tabrakan beruntun jika terus meluncur di jalan menurun. Bapak Dahlan Iskan yang mengendarai mobil tersebut tidak mengalami luka serius dan tetap menjalani kegiatan yang padat setelah kecelakaan terjadi. Cukup mengejutkan, mengingat kondisi mobil yang rusak parah akibat kejadian tersebut.

Menanggapi hal ini, Ki Manteb Sudharsono mengatakan bahwa yang dia doakan bukanlah barang atau mobil tersebut, tetapi orangnya. 

Selalu Berdoa dan Cek Kondisi Kendaraan Anda!

Ruwatan apapun yang dilakukan, kami salut dengan keberanian Pak Dahlan Iskan yang sengaja menabrakkan mobilnya yang 'blong' ke tebing karena jika tidak begitu, mobil akan meluncur bebas dan menabrak kendaraan lain. Semoga saja, kecelakaan ini tidak menghentikan langkah anak bangsa untuk semakin terpacu membuat mobil Nasional.

Pesan kami, untuk mencegah hal yang sama, jangan lupa berdoa sebelum mengendarai kendaraan, selalu cek kondisi kendaraan sebelum dipakai (terutama rem), dan selalu patuhi peraturan lalu lintas yang ada. Jika kita waspada dan cermat, kecelakaan di jalan raya dapat dihindari.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading