Sukses

Fashion

4 Tempat Favorit Di Dubai Yang Harus Dikunjungi

Membayangkan kota Dubai yang terbayang adalah padang pasir, onta, oasis, dan sinar matahari yang terik. Eits, itu dulu, Dubai saat ini menjelma menjadi kota pencakar langit dengan arsitektur bangunannya yang modern dan canggih. Mau liburan gratis ke Dubai?

Liburan ke Dubai saat ini identik dengan perjalanan mewah. Pemerintah Dubai bergerak cepat ketika menyadari bahwa cadangan minyak sebagai sumber pendapatan utama negaranya dikabarkan akan segera habis. Akhirnya Pangeran Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktourn mencoba untuk fokus ke industri pariwisata dan membangun banyak mega proyek luar biasa modern dengan harapan mampu menarik 15 juta turis setiap tahunnya.

Dubai modern kini telah dipenuhi dengan bangunan pencakar langit yang menjadi objek wisata tersendiri bagi pecinta arsitektur. Namun biayanya yang tidak murah kadang menjadi kendala tersendiri dalam menikmati keindahannya. Tentu tidak jadi masalah kalau kamu mengikuti Dulux Young Talent Design Competition, berhadiah tur arsitektur gratis ke Dubai!

Dulux sangat bersemangat untuk membantu anak-anak muda yang berbakat yang memiliki ide dan imajinasi yang tidak terbatas untuk mewujudkan ide-idenya. Dulux percaya bahwa anak-anak muda inilah yang akan menjadi perancang luar biasa di masa yang akan datang.

IkutiĀ Dulux Young Talent Design Competition dan wujudkan mimpimu menjadi salah satu dari 6 finalis terbaik yang berhasil memenangkan tur arsitektur ke Dubai. Bergabunglah sekarang juga dengan klikĀ Dulux Young Talent Design Competition ini.

Dulux Yount Talent Design Competition

Seperti apa mega proyek bangunan arsitektur modern yang bisa kamu nikmati di Dubai nanti?

(vem/aik)

Burj Khalifa

Menyandang predikat sebagai gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa diresmikan pada 4 Januari 2010 dengan ketinggian 828 meter dan memiliki 163 lantai.

Kamu dapat menikmati pemandangan kota Dubai dari At The Top, Burj KhalifaĀ’s observation deck yang terletak di lantai 124. Burj Khalifa pun memegang rekor sebagai gedung dengan lift tercepat. Lift di gedung ini dapat bergerak dengan kecepatan mencapai 60km/jam!

Burj Al Arab

Dubai tidak berhenti membangun gedung-gedung tertinggi di dunia salah satunya Burj Al Arab. Dengan julukan hotel bintang 7, Burj Al Arab memang menunjukkan kemewahannya dengan ketinggian 321 meter dan dibangun di sebuah pulau buatan yang berada 280m lepas pantai di Teluk Persia.

Abadikan keindahan arsitektur Burj Al Arab dari berbagai tempat, antara lain dari Jumeirah Public Beach atau Souq Madinat Al Jumeirah.

Atlantis The Palm Jumeirah

Lahan terbatas tidak masalah, Dubai membangun pulau buatannya sendiri di area pesisir Pantai Jumeirah yang disebut dengan The Palm Islands. Kedua pulau palem lainnya, yaitu Palm Jebel Ali dan Palm Deira masih belum rampung.

Di Palm Jumeirah Island ini dibangun kompleks perumahan, pusat perbelanjaan, serta Hotel Atlantis yang dilengkapi dengan berbagai wahana air.

Dubai Fountain

Untuk menghilangkan kesan gersang Uni Emirat Arab, Dubai meluncurkan objek wisata baru Dubai Fountain yang terbesar di dunia. Saat musik mulai dimainkan, air mancur ini siap bergoyang mengikuti irama. Tak tanggung-tanggung, dalam satu kali pertunjukan dibutuhkan 83.000 liter air dengan ketinggian maksimal mencapai 240 meter.

Pertunjukan air mancur Dubai Fountain berlangsung selama lima jam!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading