Sukses

Fashion

Treasures of Indonesia, Cara Ghea Panggabean Kenalkan Indonesia Pada Dunia

Belakangan ini kalau diperhatikan, pengetahuan masyarakat Indonesia seputar kabar internasional justru lebih tinggi dibanding dengan negaranya sendiri. Hal ini memang baik, jadi Indonesia bisa dipandang layak untuk maju ke step berikut di mata dunia. Tetapi kalau malah melupakan keadaan negara sendiri, tentu tidak bagus jadinya. Mungkin karena sudah tertutup dengan trend dan perkembangan zaman ya. Sampai banyak orang yang melupakan bahwa sebenarnya Indonesia ini juga memiliki banyak hal yang indah, khususnya dalam bidang kebudayaan. Tetapi karena jarang diekspos, jadi semakin tenggelam saja. Anda mau bukti hal-hal yang menunjukkan betapa indahnya Indonesia Ladies?

Bisa dilihat dari banyaknya wisatawan mancanegara yang rela jauh-jauh datang ke sini, biasanya apa sih tujuan mereka ke sini? Selain perjalanan bisnis, biasanya mereka datang kesini adalah untuk berlibur. Melihat hal-hal menarik yang tidak ditemui di negaranya atau berbelanja dan berburu produk-produk cantik yang hanya dimiliki Indonesia. Seperti kain-kain tradisional Indonesia macam songket, batik dan tenunan misalnya. Kain-kain cantik tersebut hanya ada di Indonesia, meski tidak banyak orang yang tahu. Kecuali mereka yang menggeluti bidang fashion dan sejenisnya.

Treasure of Indonesia (c) KapanLagi.com

Oleh karena itu, dengan tujuan untuk semakin memperkenalkan Indonesia bukan hanya ke dunia internasional tetapi juga pada masyarakat Indonesia itu sendiri. Sebuah misi budaya yang digagas oleh salah satu desainer kawakan Indonesia, Ghea Panggabean dibuat. Dengan judul Treasures of Indonesia, misi ini dilakukan untuk memperkenalkan fashion, seni dan budaya Indonesia kepada dunia. Desainer yang sudah berkarya selama 30 tahun di dunia mode ini, akan mempersembahkan karyanya dalam bentuk pergelaran yang akan dilaksanakan di Roma Italia, pada tanggal 19 September.

Dikepalai oleh ibu Nur Asia Uno, pergelaran ini adalah sebuah kolaborasi antara seni budaya dan mode tanah air yang dikemas dengan tujuan mulia. Yaitu untuk mempromosikan Indonesia sebagai salah satu tujuan destinasi yang paling diminati sebagai tujuan perdagangan, turisme dan investasi. Tujuan lain diadakannya pergelaran ini adalah agar masyarakat Indonesia bisa semakin bangga dengan kekayaan yang dimiliki Indonesia dalam hal budaya. Sehingga nantinya, bukan hanya sedikit orang yang akan mempromosikan Indonesia, tetapi akan ada lebih banyak lagi anak bangsa yang membantu kelompok pencinta budaya ini.

Wulan Guritno dan Amanda Sukasa juga hadir dalam acara ini (c) KapanLagi.com

Sementara, karya yang akan ditampilkan oleh desainer eksentrik yang selalu mengangkat tema Indonesia dalam tiap karyanya ini sudah disiapkan secara khusus. Dengan menggunakan aneka kain tradisional Indonesia seperti tenun, batik print dan bordir, koleksi busana yang akan ditampilkan oleh Ghea Panggabean ini juga akan dilengkapi dengan perhiasan-perhiasan etnik. Desain kain dan perhiasan dari Sumatera, Jawa, Bali dan NTT akan menjadi muse Ghea untuk kesempatan ini. Semua karyanya nanti akan diterjemahkan menjadi koleksi fashion yang modern tanpa meninggalkan unsur tradisi yang fleksibel untuk di mix and match.

Selain itu, pergelaran yang mewakili warisan Indonesia ini juga akan diramaikan oleh model-model papan atas Indonesia loh Ladies. Jadi meskipun show yang disponsori oleh Rumah Pesona KainĀ  ini akan ditampilkan di negara lain, tetapi semua produknya asli Indonesia bahkan sampai dengan modelnya. Less but not least, pergelaran yang menjadi salah satu kunci kebudayaan Indonesia ini juga didukung oleh Panca Makmun sebagai koreografer dan maestro tari komtemporer Miroto serta penari serba bisa, Santi.

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading