5 Tempat Belanja Impian di Jepang

Fimela23 Sep 2013, 11:45 WIB
(c)tokyofashion.com

Berkunjung ke Jepang tak lengkap rasanya bila tidak menyempatkan diri untuk berbelanja. Terlebih bagi para wanita yang notabene menjadi makhluk yang suka akan belanja. Bahkan terkadang, belanja juga dapat membuat perasaan wanita menjadi gembira loh.

Di Jepang, pusat perbelanjaan sangatlah banyak dan tentunya menarik. Sudah tak asing lagi bahwa Jepang adalah kiblat fashion beberapa wanita di berbagai belahan dunia. Sehingga, tak ada salahnya jika topik vemale kali ini adalah merangkum kelima tempat terindah seperti yang dilansir dari japantravelinfo.com.

Jika selama ini Ladies cuma tahu Harajuku sebagai kiblat fashion artis-artis dunia seperti Gwen Stefani, maka kini Vemale sudah merangkum tempat-tempat belanja lainnya yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Jepang. Well, happy shopping!

(vem/oem)

Ginza

famouswonders.com_wikimedia.org
famouswonders.com_wikimedia.org

Ginza populer sebagai destinasi shopping paling sophisticated di Jepang. Ladies dapat menemukan jajaran pertokoan, restoran, dan butik kelas atas dari seluruh penjuru dunia. Selain itu, sentra belanja yang terkenal eksklusif ini juga dipenuhi restoran-restoran milik beberapa label fashion terkemuka dunia seperti Gucci Cafe dan Armani restaurant. Jadi, pengunjung bisa bersantai sejenak menyantap makanan setelah lelah shopping seharian.

Uniknya, selama weekend, jalanan Ginza ditutup untuk umum atau yang disebut dengan istilah Hokosha Tengoku. Yah mirip seperti car free day di Indonesia. Bedanya, kalau ini tujuannya untuk memanjakan para pembeli agar dapat berbelanja dengan bebas tanpa khawatir dengan kendaraan yang berlalu-lalang.

Harajuku dan Omotesando

arch20.com_tokyo360.net
arch20.com_tokyo360.net

Hmm, siapa sih yang tak kenal dengan fashion style ala Harajuku yang unik dan lucu ini? Di sepanjang Harajuku, Ladies akan menemui deretan butik dan toko bermerk yang memanjakan mata dengan tampilan-tampilannya yang unik. Tak heran kalau Harajuku disebut sebagai tempat berkumpulnya budaya pop dan cutting edge style terkini.


Ladies juga bisa berkunjung ke Omotesando Hills yang tak kalah serunya. Di sini, terdapat sekitar 100 toko dengan merk-merk terkemuka seperti Prada, Louis Vuitton, dan Dior yang mencoba mencuri perhatian pembeli dengan desain arsitekturnya yang unik.  Daerah ini juga terkenal dengan Anniversaire Omoesando yang selalu menyajikan chamagne dan cokelat edisi terbatas.

Roppongi

Roppongi Hills adalah daerah komersil terbaru yang dikembangkan pemerintah Jepang dan telah memiliki sekitar 200 toko dan restoran.Hmm, pastinya Ladies dapat menghabiskan waktu seharian untuk mengeksplor budaya-budaya lokal Jepang di tempat ini.

Roppongi menggabungkan dua aspek yakni sebagai perkantoran sekaligus pusat hiburan yang tak pernah tidur. Karena ada banyak kantor perwakilan negara-negara lain, maka Roppongi juga dipenuhi dengan toko, bar, serta restoran yang menawarkan cita rasa internasional untuk menarik minat pengunjung dari luar negeri.

Shibuya

Sebagai kota paling sibuk di Jepang, Shibuya adalah tempat berkumpulnya anak-anak muda yang trendi. Ada banyak sekali department stores, restoran, dan toko-toko yang khusus menjual produk tertentu. Salah satu ikon paling terkenal di kota ini yaitu Shibuya 109 yang menjulang tinggi di antara gedung lainnya. Sentra belanja ini selalu dipadati oleh muda-mudi Jepang.


Setiap jalanan di Shibuya memiliki karakteristiknya sendiri yang ditandai dengan department store besar di masing-masing jalan. Bahkan, kini ada banyak toko yang muncul di jalan Meiji Dori yang memanjakan mata pengunjung sebelum mencapai wilayah Harajuku atau Omotesando.

Shinjuku

campaignserver.co.uk_wikipedia.org
campaignserver.co.uk_wikipedia.org

Sebagai pusat perniagaan sekaligus lokasi salah satu stasiun pergantian transportasi umum terbesar di Tokyo, maka Shinjuku menjadi salah satu daerah terpadat di Jepang. Selain itu, di sini ada banyak pasaraya (department store), bioskop, hotel, toko buku, dan bar yang terletak di sini.

Shinjuku juga terkenal dengan distrik Kabuki-Cho yang terang benderang, pusat hiburan khusus dewasa, serta teater. Disebut sebagai 'ibu kota'nya Tokyo, Shinjuku juga terkenal dengan Tokyo Metropolitan yang merupakan gedung pemerintahan tertinggi di Tokyo.


Nah, itulah lima tempat belanja yang Ladies wajib kunjungi saat berkunjung ke Jepang. Meski tak pulang membawa kantung belanja, berjalan seharian mencuci mata dengan deretan toko-toko menarik nan unik khas Negri Sakura pasti akan membawa pengalaman tersendiri bagi Ladies.

Lanjutkan Membaca ↓