Sukses

Fashion

Mengagumkan, Para Tokoh Dunia Juga Mencintai Batik

Hari batik telah tiba! Ladies, tentu tahu kan tanggal 2 oktober merupakan peringatan hari batik yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya. Beberapa kegiatan telah dilakukan dalam memperingati hari salah satu bentuk karya di Indonesia ini. Yup, batik merupakan salah satu karya Indonesia yang tentu saja paling dibanggakan.

Batik sendiri merupakan corak yang diterapkan pada sebuah kain yang nantinya dapat dijadikan sebagai pakaian maupun sarung. Batik merupakan karya yang sudah turun temurun di ajarkan pada satu generasi ke generasi lainnya. Pada jaman dahulu, batik merupakan pakaian yang hanya akan dipakai oleh para ningrat saja. Yang lebih mengejutkan lagi nih Ladies, batik sudah mulai dikenal seluruh dunia sejak tahun 1817 dalam sebuah buku yang berjudul History of Java yang diterbitkan di London. Hal ini tentu membuktikan kiprah batik yang sudah go Internasional sejak dulu kala.

Karena memiliki corak dan buatan yang unik sekaligus menarik, membuat selebritis papan atas dunia tertarik dalam menggunakan batik ini sendiri. Eits, nyatanya, bukan hanya selebritis saja loh yang menyukai batik. Beberapa tokoh dunia papan atas pun tak mau kalah untuk turut mencoba pakaian bercorak ala Indonesia ini. Nah, siapa saja sih orang-orang tersebut?

(vem/oem)

Obama - Presiden Amerika Serikat

Seluruh dunia pasti mengenal sosok pria dengan senyuman yang manis ini. Siapa lagi jika bukan Barrack Obama sang presiden Amerika Serikat. Semenjak dirinya resmi ditetapkan sebagai presiden, Obama memang harus melakukan berbagai pertemuan di seluruh dunia. Akibat masa kecil yang ia pernah habiskan di Indonesia, turut menjadikan Indonesia terdengar di penjuru dunia.

Tak hanya itu, kedatangannya dalam acara KTT yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali pun membuat nama Indonesia semakin terdengar. Hal ini dapat dibuktikan ketika salah satu situs terkenal, dailymail.co.uk membahas mengenai kedatangan Obama di Bali. Tak hanya itu, salah satu yang paling terlihat pada Obama kala itu yakni pakaian yang dikenakannya.

Benar sekali, Obama yang kala itu berdampingan dengan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono terlihat sangat gagah menggunakan pakaian batik. Yah, pakaian khas Indonesia itu memang menjadi dress code yang wajib digunakan oleh seluruh peserta KTT tak terkecuali Obama. Wah, bangga sekali bukan?

Nelson Mandela - Presiden Afrika Selatan

Bagi pria yang satu ini, nampaknya batik merupakan salah satu karya yang mengagumkan. Berbeda dengan Obama yang kala itu menggunakan batik dalam sebuah acara di Indonesia. Salah satu orang ternama di Afrika Selatan ini justru menggunakan batik sesering yang ia inginkan. Terbukti dalam sebuah foto, Nelson Mandela ditemukan memakai batik dalam beberapa waktu.

Tak hanya di Indonesia, pria ini menggunakan batik dalam kunjungan ke beberapa negara lainnya. Bahkan dalam pertemuannya dengan pemimpin negara lain pun, Mandela tetap setia menggunakan batik. Hal ini lantas membuat beberapa orang yakin bahwa Mandela sangat mencintai batik karya Indonesia!

David Beckham - Pemain Sepak Bola

Tak hanya digunakan sebagai baju resmi dalam sebuah pertemuan saja. Berbagai corak batik juga dapat kita temui dalam berbagai model pakaian. Mulai dari kain, selendang, sepatu, tas, dan juga sarung. Sama halnya seperti yang terjadi pada pemain sepak bola ternama ini.

Anda pasti mengenal sosok pria tampan yang juga sukses ini kan. Kiprahnya di dunia bola membuat nama David semakin melambung tinggi. Ditambah dengan kehadiran wanita modis yang juga istrinya, Victoria membuat dua pasangan ini terus menjadi perhatian publik. Namun, nampaknya batik telah membuat bapak 4 anak ini merasa tertarik untuk menggunakannya.

Dalam salah satu situs luar negri telegraph.co.uk, David yang kala itu sedang bersantai terlihat menggunakan sarung batik. Dengan penampilan rambutu barunya, nampaknya David ingin menjadikannya sempurna dengan menggunakan batik sebagai hiasan celana yang ia kenakan. Wah, terlihat tampan sekali bukan?

Bill Gates - Tokoh Bisnis, Investor

Ketika Anda sedang mengerjakan tugas di laptop maupun komputer dengan program microsoft, apa yang ada di benak Anda. Tentu saja seorang sukses yang telah menciptakan program cerdas tersebut. Bill Gates, pria berusia 55 tahun tersebut memang selalu jadi sorotan publik akibat ide-ide cemerlang yang ia miliki dalam dunia teknologi.

Akibat hal ini, menjadikan pria yang memiliki nama lengkap William Henry Gates III ini memasuki daftar orang terkaya sedunia. Nah, lantas bagaimana jika seorang Bill Gates menggunakan batik yang juga merupakan karya dari Indonesia? Wah, bisa jadi Bill Gates akan menciptakan sebuah teknologi dengan corak batik di dalamnya loh.

Bill Clinton - Mantan Presiden Amerika Serikat

Nah, bagi Ladies yang lahir di tahun 2000 pastinya mengenal sosok yang satu ini kan? Adalah Bill Clinton, seorang pria yang lahir pada tahun 1946 ini merupakan mantan presiden Amerika Serikat. Kiprahnya yang sangat berdedikasi bagi bangsa Amerika membuat Bill dipilih sebagai presiden sebanyak 2 kali.

Pekerjaannya sebagai presiden negara terkuat itu tentu bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Sama halnya dengan Obama, Bill pun harus meluangkan waktunya dalam beberapa pertemuan penting di seluruh dunia. Akan tetapi dalam sebuah acara yang dilaksanakan di Bogor pada tahun 1994 tersebut Bill nampak sedikit berbeda. Yah, pria yang biasanya menggunakan jas sebagai pakaian sehari-hari, kini nampak tampan dengan batik yang ia gunakan.

Dalam rangka kedatangannya pada sebuah acara yang bertajuk APEC tersebut, Bill ditemani oleh mendiang mantan presiden Indonesia, Soeharto dan beberapa petinggi lainnya. Tentu saja orang ternama dari berbagai belahan dunia kala itu juga mengenakan batik loh. Wah seru sekali bukan?

Nah, itu dia beberapa orang penting di dunia yang juga tak mau kalah dalam menggunakan batik. Jika mereka bangga dengan karya kebanggaan kita, sebagai masyarakat Indonesia kita harus jauh lebih bangga kan Ladies? Happy batik day!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading