Sukses

Fashion

Cantiknya Tantri Dengan Balutan Batik Buatan Siswa SMA Sokaraja

Merayakan hari batik nasional di Banyumas, Vokalis grup musik Kotak Tantri Syalindri Ichlasari, merasa senang memakai baju batik yang dibuat anak SMA Negeri Sokaraja. Tantri yang datang bersama vokalis grup musik Naff, Arda, tampil mengenakan baju batik banyumasan bermotif plumbon.

"Sebenarnya ini acaranya tiba-tiba. Saya sendiri kaget diajak kesini, ketika diminta memakai batik tidak menolak. Saya bangga pakai batik, karena ini juga batik hasil buatan anak-anak SMA sini. Untuk apa malu menggunakan batik," jelasnya disela-sela kegiatan yang digelar SMA Negeri Sokaraja, Rabu (2/10).

Kedatangan Tantri di SMA Negeri Sokaraja menjadi pusat perhatian siswa dan guru. Bahkan, ia juga mengenakan ikat kepala bermotif batik yang semula dipergunakan sebagai ikat pinggang. "Ooh kalau ini aslinya buat ikat pinggang, tetapi karena rocker, ya dipakai untuk ikat kepala," selorohnya.

Tantri belajar membuat batik. Foto (c) chandra/Merdeka.com

Disela-sela acara, Tantri juga sempat membatik dengan menggunakan canting dan cap. Usai membatik Tantri mengakui pekerjaan membatik lebih sulit ketimbang bernyanyi. "Saya kira membatik itu mudah, ternyata sulit, lebih mudah bernyanyi dari pada membatik," ucapnya.

"Saya kira membatik itu mudah,ternyata sulit" Foto: Chandra/Merdeka.com

Dalam kegiatan hari batik nasional di Banyumas yang digelar di SMA Negeri Sokaraja, Tantri juga sempat mengikuti acara workshop membatik dan juga sempat mengampanyekan kepada siswa dan siswi yang datang agar tidak malu mengenakan pakaian bermotif batik. "Jangan malu untuk mengenakan batik, bule aja mau menggunakan batik masa kita sendiri tidak mau," jelasnya di hadapan siswa.

Tantri yang mengaku baru memiliki satu koleksi batik banyumasan, mengaku ingin menjadi duta batik Indonesia. "Ooh ya mau banget jadi duta batik," ucapnya. Kalau si cantik Tantri saja sudah bangga menggunakan batik karya anak Indonesia, Anda bagaimana? Selamat Hari Batik Nasional, Ladies :)

(vem/chn/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading