Panduan Memilih Sunglasses Sesuai dengan Bentuk Wajah

Annissa Wulan23 Nov 2018, 18:30 WIB
Ilustrasi kacamata

Fimela.com, Jakarta Masih banyak orang berpikir bahwa sunglasses tidak memiliki perbedaan sama sekali. Sayangnya, pemakaian sunglasses yang terbaik memang harus disesuaikan dengan bentuk wajah.

Tidak hanya masalah melindungi mata dari paparan sinar matahari, namun juga memberikan tampilan wajah yang lebih sempurna. Dilansir dari huffpost.com, Jumat (23/11/2018), berikut ini adalah panduan untuk memilih sunglasses sesuai dengan bentuk wajah. Penasaran?

1. Bulat

Bentuk wajah bulat mudah ditentukan oleh simetri, karena memiliki lebar yang sama. Ketika memilih sunglasses untuk si bentuk wajah bulat, carilah bingkai berbentuk persegi atau persegi panjang untuk mengimbangi lebar dari tulang pipi satu ke tulang pipi lainnya.

2. Kotak

Hal yang harus diperhatikan dari bentuk wajah kotak atau persegi adalah corak sunglasses. Corak pada sunglasses akan menambah sentuhan lembut yang menangkal fitur-fitur kuat di sepanjang garis rahang, pipi, dan dahi.

 

Bentuk wajah hati dan oval

Menjaga Mata dari Sinar Matahari dengan Kacamata Polarisasi
Ilustrasi kacamata. Sumber foto: unsplash.com/Amos Bar-Zeev.

3. Oval

Bentuk wajah oval adalah tentang keseimbangan. Tulang pipi yang tinggi dan dagu yang sedikit semput adalah beberapa ciri khas dari bentuk wajah oval.

Karena simetri yang alami, bentuk wajah oval dapat bereksperimen dengan sunglasses. Hindari bingkai yang terlalu lebar.

4. Hati

Bentuk wajah hati memiliki dahi yang lebar dan rahang yang sempurna. Carilah sunglasses yang mampu mencerminkan proporsi di wajah, seperti lensa yang lebar di bagian atas dan sempit di bagian bawah.

Lanjutkan Membaca ↓