Jangan Sampai Tertipu, Begini Cara Membedakan Sneakers Asli dengan KW

Anisha Saktian Putri23 Nov 2018, 20:30 WIB
Membedakan sepatu KW

Fimela.com, Jakarta Sneakers kini tengah banyak digandrungi masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. Melihat peluang pasar yang besar, maka produsen berusaha membuat barang serupa namun bisa dijual lebih murah untuk meraup keuntungan lebih. Memang tak dipungkiri, sneakers original memiliki harga yang cukup menguras kantong.

Dari situlah mulai muncul, barang-barang tiruan yang lebih sering disebut KW di pasaran. KW pun memiliki banyak tingkatannya. Meski penjual mengatakan KW import sekalipun, itu adalah produk tiruan yang produksinya dibuat di luar negeri. Negara yang biasanya banyak membuat produk KW adalah Thailand dan China.

Macam-macam KW seperti super Premium atau Grade Ori dan KW super AA. Nah, agar tidak tertipu membeli barang KW, khususnya sneakers ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti yang dikatakan Anugrah Aditya, selaku Sneakers Enthusiast dan Content Creator.

Cara Membedakan sneakers original dan KW

Aditya, mengatakan cara membedakan sneakers kw dengan yang asli tergantung dengan model sneakers. Sahabat Fimela harus melihat bagaimana keadaan sepatu yang asli, mulai dari jahitan atau bahan yang digunakan.

"Tapi yang jelas kalo mau bedain ya temen-temen harus bisa melihat, sudah memakai versi aslinya. Ya karena biar bagaimanapun yang namanya kw pasti berbeda mulai dari jaitannya, dari mulai bentuknya, dari mulai foam sepatunya pasti berbeda," paparnya kepada Fimela.com.

Jadi kenali dulu bentuk asli sneakersnya, kemudian coba kenakan. Dari situ kamu bisa membandingkan dengan yang palsu.

"Karena palsu sekarang pun sudah amat banyak yang mirip dengan aslinya, hanya saja durability-nya berbeda jadi gampang rusak," tutupnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓