Sukses

Fashion

Inspirasi 1421 Menjadi Ide Fashion 2014 Oleh Era Soekamto

Melalui pekan mode yang dipersembahkan oleh IPMI pada IPMI Trend Show 2014 lalu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh salah satu desainer kawakan Indonesia, Era Soekamto.

Terinspirasi dari tahun 1421, Era membawa keindahan sejarah tahun tersebut dalam dimensi 2014 dengan bentuk dan hasil akhir yang lebih modern. Perkawinan antara ketiga budaya yaitu Jawa, Cina dan Eropa lewat aliran Renaissance tergambar pada setiap koleksi yang dipersembahkannya. Busana-busana ready to wear dengan hasil akhir yang ringan, modern dan cantik ini dipersembahkan dalam detail kebudayaan Cina yang dikombinasi dengan baik bersama desain busana khas Jawa.

Ditambah dengan motif dekoratif dengan nuansa floral yang menjadi ciri khas motif pada kebudayaan Eropa. Anda akan menemukan model kebaya kutubaru, kebaya panjang dan kebaya kartini diolah oleh Era Soekamto menjadi karya-karya yang cantik dan anggun.

Pada karyanya kali ini, Era Soekamto juga menampilkan aneka bahan batik bercorak karya Iwan Tirta Private Collection seperti Megamendung, Vas Cino dan Nogo. Sementara untuk warna yang ditampilkan oleh desainer yang juga menjadi fashion konsultan untuk Wacoal Indonesia, Brand Aid, Laxmi Tailor dan Salim Textile kali ini akan didominasi oleh warna turquoise, rustic silver, rustic gold, krem, abu-abu dan sedikit kombinasi warna merah.

Dengan pilihan warna-warnanya kali ini, Era mengharapkan agar hasil akhir dari koleksinya kali ini akan mampu memberikan kesan new look, ringan dan bersifat kekinian. Nah Ladies, mau tahu seperti apa karya yang dipersembahkan oleh Era Soekamto kali ini? Silakan cek gambar-gambar berikut ya.

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading