Sukses

Fashion

Siapa Bilang Asuransi Tidak Penting?

Sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang menganggap asuransi hanya membuang-buang uang tanpa fungsi yang jelas saja. Sangat mungkin Anda salah satunya. Padahal, di era modern ini, keberadaan asuransi sangat dibutuhkan oleh semua kalangan. Tidak hanya bagi orang kaya, asuransi memiliki manfaat untuk hampir semua orang, termasuk Anda.

Jika masih ragu pentingnya asuransi bagi Anda dan keluarga, beberapa ulasan berikut ini mencoba membantu menjelaskannya untuk Anda.

    Asuransi Kesehatan: Lebih baik membayar saat sehat di banding saat sakit

    Saat jatuh sakit, secara otomatis produktivitas Anda akan menurun atau bahkan hilang sama sekali. Keadaan kesehatan Anda sudah cukup menyita pikiran Anda dan keluarga. Haruskah keadaan ini diperparah dengan pikiran tentang biaya yang harus Anda keluarkan untuk membayar rumah sakit, dokter, obat, dan lain sebagainya?

    Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, satu pikiran yang amat membebani ini akan lepas dari pikiran. Saat keadaan kesehatan tak memungkinkan untuk mencari uang, asuransi akan membayarnya untuk Anda, sehingga fokus dapat dicurahkan pada proses penyembuhan Anda.

    Asuransi Jiwa: Mengurangi beban ahli waris Anda

    Kematian dapat datang kapan saja dan di mana saja. Karena itu, persiapan dibutuhkan dari sekarang. Bayangkan bila hal tersebut tiba-tiba datang menghampiri, lantas siapa yang akan menafkahi orang yang selama ini berada dalam tanggungan Anda? 

    Asuransi ibarat tabungan yang Anda siapkan untuk tanggungan Anda, kelak saat Anda sudah tiada. Memiliki asuransi jiwa akan menghapus satu kekhawatiran besar dalam diri Anda sehingga dapat hidup lebih tenang.

    Asuransi Aset dan lainnya: Musibah bisa datang kapan saja

    Seperti halnya kematian dan penyakit, musibah juga merupakan hal yang tak bisa diramal kedatangannya. Rumah, mobil, atau aset lainnya milik Anda atau usaha yang Anda jalankan dapat menjadi sasarannya. Musibah juga tak menunggu Anda memiliki uang untuk datang, dia juga bisa datang di kala Anda sedang terpuruk. itu, karena itu 'menjaga'nya dengan asuransi perlu dilakukan.

Jangan pilih jasa asuransi abal-abal

Seperti halnya saat membeli sesuatu, saat memutuskan untuk menggunakan jasa asuransi, Anda harus berhati-hati dalam memilih. Banyak perusahaan asuransi abal-abal yang hanya akan menyedot uang Anda. Model yang seperti inilah yang membuat asuransi menjadi tak menarik bagi sebagian orang.

Allianz salah satu perusahaan asuransi yang telah dipercaya di berbagai negara. | copyright: Allianz.com

Padahal, jika Anda memilihnya dengan tepat, asuransi akan memberikan banyak manfaat. Pilihlah jasa asuransi yang sudah dipercaya sejak lama di berbagai negara seperti asuransi Allianz. Pengalaman yang sudah lebih dari puluhan tahun di bidang ini membuatnya tahu kebutuhan dan prioritas Anda. Allianz juga memiliki banyak pilihan yang sesuai disesuaikan dengan kebutuhan Anda, termasuk asuransi syariah.

So, Ladies, jangan ragu untuk mengambil langkah pengamanan bagi diri Anda dan juga keluarga dengan asuransi, khususnya dari Allianz.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

What's On Fimela
Loading