Sukses

Fashion

Praktis Memasak Menu Ramadan Dengan Dapur Inovasi Philips

Bulan puasa tinggal hitungan hari, apakah Anda sudah mempersiapkan menu Ramadan untuk keluarga tercinta? Tak perlu khawatir akan repotnya memasak saat di dapur. Anda hanya perlu mempersiapkan dan menyajikan makanan yang lezat dan bergizi dengan memikirkan 3P, yaitu Perencanaan, Persiapan dan Proses Memasak.

Memasak di rumah memungkinkan Anda untuk dapat lebih mengontrol kebersihan dan kualitas bahan-bahan yang dipakai, sehingga menghasilkan makanan sehat. Seperti hasil penelitian gabungan yang dilakukan sekelompok ilmuwan dari Monash University, National Defense Taiwan dan National Health Research Institute tahun 2012 menyatakan orang yang memasak dan mengkonsumsi makanan buatan rumah setidaknya lima kali dalam seminggu, mempunyai kesempatan 47% lebih banyak untuk hidup lebih lama. Maka dari itu, Philips mengadakan Dapur Inovasi.

Head of Marketing Philips Consumer Lifestyle Indonesia, Erik Van Houten, mengatakan, dengan diselenggarakannya tantangan memasak Dapur Inovasi Philips adalah untuk mendorong para ibu mengikuti tiga tahapan sederhana yaitu Perencanaan, Persiapan dan Proses makanan untuk keluarga di dapur sendiri.

Acara memasak yang didampingi Chef Yuda/ copyright by Vemale.com

"Dapur Inovasi Philips merupakan kegiatan tahunan untuk menyambut bulan Ramadan, yang diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun lalu. Kali ini Philips menantang para ibu modern untuk unjuk kemampuan dalam mengimplementasikan tiga tahapan sederhana dari Perencanaan, Persiapan dan Proses Makanan yang sehat, bergizi dan lezat bagi keluarga," katanya saat ditemui dalam acara Dapur Inovasi Philips di kawasan Thamrin Jakarta Pusat
Senin 15 Juni 2015.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dengan menggunakan perangkat dapur inovatif Philips yang didesain untuk memproses makanan dalam waktu singkat namun tetap menjaga kandungan nutrisi dari makanan tersebut. Melalui sebuah tantangan memasak ini pun akan terbukti singkatnya waktu Anda di dapur untuk menyiapkan menu buka puasa yang lezat.

Menggunakan produk Philips lebih efisien dan mudah/ copyright by Vemale.com
Kompetisi ini menantang para ibu modern untuk menunjukkan kemampuan dan keahlian mereka dalam mengimplementasikan tiga tahapan mudah, bersama Yuda Bustara sebagai ahli dan juri kompetisi, acara ini juga dipandu oleh presenter ternama Novita Angie.

"Setiap ibu dapat menjadi master chef di dapur mereka sendiri. Seorang ibu dituntut untuk kreatif, berpengetahuan dan mampu mempersiapkan makanan terbaik bagi keluarganya," ucap Chef Yuda Bustara dalam kesempatan yang sama.

Perencanaan, lanjut Yuda, dimulai dari menu sehari-hari, berbelanja bahan makanan, menjaga dan menyimpannya, hingga mempersiapkan dan memprosesnya dengan cara terbaik, agar dapat menyajikan makanan yang seimbang dengan gizi yang dibutuhkan saat puasa. Tantangan inilah yang sebenarnya harus dihadapi.

"Dengan memakai peralatan dari Philips, selain membuat makanan lezat, waktu dan tenaga Anda sangat hemat karena mudah dan cepat dengan Philips," tutup Yuda.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading