Sukses

Fashion

Keren, Nenek-Nenek Ini Tak Kalah Gaul Dan Stylish Dari Anak Muda

Jika kamu melihat isi majalah, iklan fashion atau acara fashion show, yang kamu temukan pasti adalah model-model muda dengan tubuh masih segar, cantik dan tinggi menawan. Para desainer dan pecinta fashion kebanyakan hanya fokus pada generasi muda saja, jarang sekali model fashion adalah para nenek-nenek atau kakek-kakek dengan pakaian yang modis.

Padahal fashion tidak terbatas usia, dan setiap orang bisa tampil modis layaknya para model yang masih muda dan jadi cover majalah. Dan sepertinya para fashion desainer harus lebih perhatian ya dengan para wanita usia 50 tahun ke atas, karena semangat fashion tak kalah seru ditunjukkan beberapa wanita lanjut usia yang sepertinya sudah tidak begitu pantas lagi tampil gaul.

copyright by Advanced Style
Hal ini dibuktikan oleh fotografer Ari Seth Cohen saat dirinya mencoba mengabadikan foto-foto street fashion para ibu-ibu dan nenek-nenek di jalanan New York. Ari memposting foto-foto menarik itu di blog-nya Advanced Style, dan sebenarnya proyek ini dimulai secara tidak sengaja.

Ari dibesarkan dalam keluarga yang cukup tahu fashion, apalagi kedua neneknya yang juga tampil tak kalah modis dari kebanyakan fashionista terkenal di New York. Saat ia pindah rumah dan bertemu wanita-wanita lanjut usia dengan dandanan mentereng, ia pun teringat neneknya.

copyright by Advanced Style
Hal inilah yang kemudian membuatnya mendokumentasikan penampilan setiap nenek-nenek yang ia temui di jalan. Projeknya ini bahkan menjadi film dokumenter dan diapresiasi Iris Apfel, nenek usia 94 tahun yang jadi model sekaligus desainer ternama yang masih bergelut di dunia fashion.
 
Jadi, kata siapa usia senja harus pakai daster dan tampil kumal? Nenek-nenek pun bisa tampil modis dan gaya seperti anak muda.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading