Sukses

Fashion

Gaya Khas Edgy, Acakacak Tunjukkan Unfinished Clothes Jadi Modern

Dua perancang muda yang mewakili karya Acakacak, Cecilia Buwanadan dan Rachel Sherlynda, berhasil mengubah guntingan baju yang belum selesai menjadi pakaian yang lebih modern, sesuai dengan tema yang diangkat, 'Énervé' (dibaca: é-nér.vé) ,berasal dari bahasa Prancis, yang bermakna edgy.

“Koleksi Acakacak yang bergaris edgy ini kami terjemahkan menjadi delapan set busana dalam gaya khas Acakacak yang modern, orisinil, inovatif dan off beat ,” ungkap Cecilia Buwanamenerangkan saat ditemui #23 Fashion District 2017 Grey Zone di 23 Paskal Shopping Center, Pasir Kaliki.

Modern saat dikaitkan dengan guntingan baju dalam gaya masa kini, seperti siluet yang lurus, longgar dan membebaskan gerak. Potongan yang orisinil dan inovatif telah menjadi ciri khas Acakacak dalam mengolah sebuah bentuk menjadi busana yang berdaya pakai tinggi.

Delapan koleksi Off beat dipilih karena mengadopsi gaya anak muda zaman sekarang yang cenderung ingin tampil berbeda namun tetap menjadi diri mereka sendiri. Acakacak menandainya dengan detail unfinished dan kesan tidak terlalu rapi.

copyright by Vemale.com/Anisha

“Karakter serampangan yang keren seperti itu bisa dicapai dengan jeans, katun, twill, drill, organza sebagai bahan pilihan kami”, ujar Rachel Sherlynda.

Di tangan kedua perancang ini, padu padan dua bahan yang berbeda karakter, memunculkan keunikan sendiri, misalnya bahan jeans yang tebal dan berkesan kaku berubah menjadi lembut ketika dipadankan dengan katun yang luwes. Drill yang kasar dipadu dengan organza menjadi dinamis.

Koleksi menjadi sempurna ketika dihadirkan dalam pilihan warna yang tegas dan seperti biru tua, hitam, putih dengan warna terang yang berkesan belia seperti kuning neon.

copyright by Vemale.com/Anisha

Karya Acakacak merupakan contoh rancangan yang tidak mengandalkan dekorasi manik, payet, dan kristal untuk mencapai kesan bagus. Sederet rancangan yang menonjolkan kekuatan kreativitas, gaya, teknik jahit, namun tetap tampil memesona.

"Pakaian ini didesain untuk mereka yang ingin tampil berbeda, agar tidak bosan dengan gaya berpakaian yang itu-itu saja," tambah Rachel.

Acakacak sendiri telah dikenal sebagai label sekaligus wadah bagi Perancang Muda lulusan LPTB Susan Budihardjo untuk menjualkan busana siap pakai mereka.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading