Halal Bukan Hanya Perkara Makanan, Tapi Juga Perlengkapan Anak

Fimela15 Jun 2017, 16:03 WIB
Ilustrasi anak dan ibu.

Halal, kata yang mengandung anjuran baik dalam agama Islam, untuk mendekatkan kebaikan dan menjauhkan keburukan. Halal biasanya lekat dengan perkara makanan, minuman, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan amal perbuatan.

Tapi tahukah kamu, Ladies, perkara halal ternyata tidak terpatri di hal-hal tersebut saja? Halal juga berkaitan dengan yang dibalurkan dan dilekatkan di tubuh kita. Untuk kamu para ibu, ini termasuk pada perlengkapan bayi yang dioleskan ke tubuhnya.

"Menurut Undang-undang No.33 tahun 2014 disebutkan bahwa seluruh barang yang diperdagangkan di Indonesia wajib bersertifikat dan berlabel halal.Halal bukan hanya soal yang kita makan, tapi juga kita pakai atau gunakan," ujar Direktur Pelaksana LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M. Si dalam jumpa pers 'My Baby 3 Cek Kepercayaan Ibu' di bilangan Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

"Apakah kita rela bayi kita dilumuri dengan yang najis?" tambahnya lagi.

Mulai sekarang dalam pemilihan barang bayi, cobalah kamu melakukan 3 Cek Kepercayaan. Yaitu Cek Halal menjadi penting karena sertifikasi halal dari LPPOM MUI memastikan produk tersebut terjamin mutunya, aman dan tidak membahayakan. Cek Manfaat bertujuan agar para ibu lebih teliti dalam memahami manfaat yang diberikan setiap produk. Dan, Cek Kualitas mengajak para Ibu untuk mengenal lebih jauh kredibilitas merek produk perawatan bayi.

Jumpa pers My Baby 3 Cek Kepercayaan Ibu/Imogen

Cek Halal menjadi perkara pertama karena sesuai dengan hasil riset yang dilakukan My Baby terhadap 2.000 ibu berusia 20-45 tahun di Indonesia. Di mana halal, manfaat produk, dan merek terpercaya merupakan tiga hal utama yang menjadi pertimbangan ibu dalam memilih produk minyak telon plus.

"99% ibu menganggap bahwa halal bukan karena kandungan halal atau tidaknya saja, tapi kandungan alami yang terdapat di dalam sebuah produk," ujar General Manager Brand Portfolio Strategy & Innovation My Baby, Dahlia Yolanda.

(Baca: Perangkat Mandi My Baby Juara Dalam Aroma)

Dengan produk yang halal, seorang ibu juga akan merasa lebih percaya diri terhadap kondisi kesehatan si kecil. "Bahkan delapan dari sepuluh ibu merasa percaya diri karena sudah memberi produk terbaik untuk buah hati mereka," tambah Dahlia yang produknya, Minyak Telon My Baby Telon Plus 6 dan 8 jam, baru saja mendapat sertifikasi halal dari MUI.

Salah satu celeb mom yang menggunakan produk halal dari My Baby adalah Alyssa Soebandono. Istri dari Dude Herlino ini menyatakan bahwa kandungan halal dari My Baby cocok dengan kulit buah hatinya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino (Riendra), yang memang agak sensitif.

"Riendra lahir dengan kulit yang sensitif karena itu saya jadi lebih memperhatikan makanan dia dan perawatan tubuhnya. Untuk apa pun saya akan memberikan yang terbaik untuk dia," ujar Alyssa yang kini tengah hamil anak kedua.

Yuk kita lebih teliti lagi dalam memilih sebuah produk. Karena memang kandungan halal akan lebih alami dan aman di kulit. Coba cek produk anak di lemari, apakah sudah memiliki tiga keuntungan ini?

 

(vem/zzu)