Sukses

Fashion

Tampil Elegan Dengan Tenun Makassar Bermotif Unik dan Cerah

Indonesia kaya akan budaya dan juga kesenian. Salah satu seni yang paling menonjol di mata dunia adalah batik. Batik seakan jadi identitas rakyat Indonesia. Selain batik, tenun pun menjadi kain indah yang bisa kita kenakan sehari-hari. Salah satu tenun yang banyak diincar orang ialah tenun Makassar.

Seperti halnya Rasyid Salim, desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Mode Indonesia (APPMI DKI Jakarta) meluncurkan koleksi yang mengangkat tenun Makassar dengan motif unik dan warna cerah.
copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri
"Karena banyaknya warna cerah, tenun Makassar ini lebih mudah dikombinasikan dengan model apa saja. Jadi satu baju bisa empat sampai lima warna," ujar Rasyid saat ditemui di Jakarta.

Tenun sama halnya dengan batik kini bukan cuma dikenakan pada acara tertentu saja. Kamu bisa banget mengenakannya pada acara sehari-hari lho. Baju-baju etnik seperti ini juga bakal memberikan kesan yang sangat elegan.
copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Rasyid pun mengaplikasikan tenun Makassar ini pada outer, dress, blouse, skirt, serta celana. Kamu akan terlihat lebih classic dan elegan saat mengenakan tenun Makkasar ini. So Ladies, semoga rancangan Rasyid ini bisa menjadi insiprasimu dalam berbusana.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading