Sukses

Fashion

175 Desainer Dalam & Luar Negeri Siap Ramaikan Jakarta Fashion Week 2018

Memasuki tahun ke-10, Jakarta Fashion Week 2018 kembali digelar pada 21-27 Oktober 2017 mendatang di Senayan City, Jakarta. Pekan mode utama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara ini akan melibatkan 175 desainer Indonesia dan mancanegara termasuk para desainer dari Australia, Swedia, India, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris yang akan memamerkan koleksi terbaru mereka.

Mengusung tema 'Bhinneka dan Berkarya', langkah Jakarta Fashion Week dari tahun ke tahun merupakan kerja nyata memantapkan posisi Jakarta dan Indonesia sebagai pusat fashion yang patut diperhitungkan di mata dunia.

"Selama 10 tahun penyelenggaraannya, JFW seakan menjadi cerminan Indonesia dalam skala mini. Konsep Bhinneka di sini di maksud karena  para desainer punya karya yang bermacam-macam, genre fesyen yang berbeda, ada yang ready to wear, premium, couture, aksesori maupun perhiasan, beda bahan, materi, tema," ujar Lenni Tedja, Direktur JFW 2018 pada jumpa pers di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Lalu apa saja yang akan ada di panggung JFW 2018? Lenni mengungkapkan akan menampilkan berbagai fashion show kolaborasi dengan organisasi dan pusat kebudayaan international, seperti Kedutaan Australia, Kedutaan Swedia, The British Council, Korea Creative Content Agency dan Korea Model Association, hingga Japan Fashion Week Tokyo.

"Beberapa negara juga mengirimkan desainer berbakatnya untuk tampil di ajang ini, seperti Swedia, Korea, India, dan Brazil yang akan tampil di Fashion Atrium Senayan City," tambahnya.

Tahun ini kata Lenni akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab pada Fashion Atrium yang biasa diselenggarakan di dalam mal akan dikemas seperti di Fashion Tent.

Nah, selain fashion show, pada JFW 2018 juga akan ada acara menarik lainnya seperti workshop, seminar, kompetisi, hingga pameran dagang, di mana pengunjung bisa langsung membeli rancangan para desainer yang tampil di JFW 2018.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading