Sukses

Fashion

Review: Buku You are Your Blood Type - Toshikata N. & Alexander B.

Judul: You are Your Blood Type
Penulis: Toshikata Nomi & Alexander Besher
Penerjemah: Rahmani Astuti
Penyunting: Nuraini Mastura
Penyelaras aksara: Lian Kagura, Novia Fajriani
Penata aksara: Nurhasanah Ridwan
Perancang sampul: Oesman Muhammad
Ilustrasi isi: Dini Marlina
Cetakan ke-1, Oktober 2017
Diterbitkan oleh Penerbit Noura

Berdasarkan survei terhadap lebih dari 100.000 orang yang dilakukan selama puluhan tahun di Jepang, Amerika, dan Eropa, Toshikata Nomi dan ayahnya, Masahiko Nomi menemukan perbedaan mendasar karakter manusia berdasarkan golongan darahnya. Dengan bantuan Alexander Besher, Nomi memopulerkan hasil penelitiannya di Amerika melalui sebuah buku yang menjadi referensi klasik yang tetap dibaca hingga saat ini. Pendiri ABO Center ini membuktikan bahwa analisis karakter berdasarkan golongan darah tak hanya bermanfaat untuk menjaga keharmonisan hubungan antar individu, tetapi juga penting bagi perkembangan bisnis dan perusahaan.

Dilengkapi kuis yang seru, Anda juga bisa belajar menebak golongan darah orang lain melalui karakternya: O yang agresif dan realistis; A yang rajin dan cermat; B yang kreatif dan individualistis; atau AB yang rasional, tetapi moody.

***

Mungkin selama ini kita sudah sering mendengar soal menebak kepribadian berdasarkan golongan darah. Hal ini memang bukan hal yang baru lagi. Tapi apakah benar golongan darah bisa dijadikan patokan untuk mengenal karakter seseorang? Benarkah kepribadian seseorang dapat terungkap dari golongan darahnmya? Di buku You are Your Blood Type ini semua hal tersebut akan dibahas dan dijabarkan dengan tuntas.

Buku ini berisi ringkasan dan juga hasil penyaringan dari pengamatan statistik selama berpuluh-puluh tahun. Semua data dan informasi dikumpulkan oleh Masahiko Nomi dan putranya Toshitakan Nomi serta para peneliti yang bekerja bersama di ABO Society di Jepang. Jadi analisis kepribadian berdasarkan golongan darah yang dijabarkan di buku ini tidak dibuat sembarangan.

Ada banyak hal menarik yang bisa diungkap dari golongan darah./Copyright Vemale/Endah

Buku ini terdiri dari 11 bab, antara lain Apakah Darah Itu dan Apa Golongan Darah Anda?; Kepribadian Golongan Darah O; Kepribadian Golongan Darah A; Kepribadian Golongan Darah B; Kepribadian Golongan Darah AB; Darah: Intisari Kehidupan; Golongan Darah di Tempat Kerja; Cinta dan Asmara; Pernikahan dan Golongan Darah; Kekuatan Melalui Pengetahuan: Cara Menarik Kesimpulan dari Golongan Darah Orang Lain; dan Skala Tebakan Golongan Darah. Benar-benar lengkap, ya.

Kita bisa mengenali diri kita lebih dalam melalui golongan darah kita. Mulai dari kelebihan yang kita miliki dan sejumlah kekurangan yang kita punya. Tujuannya tak lain adalah agar kita bisa menjalani hidup kita sebaik-baiknya. Serta bisa berusaha lebih maksimal untuk mengatasi setiap hambatan atau masalah yang mungkin merintangi kita.

Bahkan kita juga bisa menggunakan info-info di sini untuk mengenal kepribadian orang lain dengan lebih detail. Seperti misalnya orang bergolongan darah AB yang mungkin sering terlihat menjaga jarak sebenarnya memiliki keterampilan analitis yang tinggi. Atau orang bergolongan darah O yang kadang tampak seperti tidak menghiraukan orang lain sebenarnya penuh perhitungan dan perencana. Mengungkap karakter seseorang dari golongan darahnya benar-benar sangat seru dan menyenangkan.

Kenali karakter dari golongan darah./Copyright Vemale/Endah

Di buku ini kita juga bisa menemukan referensi soal karier yang cocok sesuai dengan golongan darah. Bahkan ada perusahaan di Jepang yang mencari karyawan dengan mensyaratkan golongan darah tertentu. Buat kamu yang sampai saat ini masih bingung mau berkarier di bidang apa, buku ini bisa jadi panduanmu. Kamu akan diajak untuk mengungkap sejumlah kekurangan atau kelemahan yang bisa dijadikan bahan refleksi. Sehingga ke depannya kamu bisa lebih hati-hati dalam mengambil langkah dan keputusan dalam hidup.

Yang tak kalah menarik adalah soal cinta, asmara, dan pernikahan berdasarkan golongan darah. Karakter seseorang dalam percintaan berdasarkan golongan darah juga sangat menarik dipelajari. Ada banyak referensi bermanfaat yang bisa dipakai untuk mengenali pasangan lebih dalam. Bahkan kamu juga bisa menemukan alasan kenapa terkadang dengan orang bergolongan darah tertentu kamu nggak pernah bisa cocok.

You are Your Blood Type bisa jadi buku yang pas untuk mengenal kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah. Terjemahannya juga sangat enak dan mudah diikuti. Setelah baca buku ini, kita akan menemukan banyak wawasan dan pemahaman baru soal golongan darah dan semua rahasia yang tersimpan di baliknya.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading