Paras Kharisma, Pengusaha Muda nan Jelita yang Fokus Mempercantik Bulu Mata

Fimela21 Des 2017, 13:33 WIB
Paras Karisma/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Selama ini mungkin kamu kurang memperhatikan bulu mata. Barisan rambut yang ada di mata itu biasanya hanya kamu percantik dengan maskara atau pun eyeliner belaka. Tapi tahukah kamu bahwa sejatinya bulu mata bisa menjadi daya tarik pertama kamu saat dilihat orang lain?

Bulu mata bisa mengubah wajah dan penampilan kamu secara keseluruhan tanpa perlu ekstra make up lainnya. Demikian disampaikan entrepreneur muda, Paras Kharisma. Paras diketahui sebagai pemilik dari studio kecantikan, PK Beauty Space, sekaligus seorang Beautypreneur.

"Benar kata orang, dari mata turun ke hati. Karena dengan eyelash aja bisa dengan instan mengubah wajah dan mata kamu," tutur Paras saat ditemui di Studio PK Beauty Space di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Desember 2017.

"Bentuk mata yang tadinya sipit, turun, bisa langsung kelihatan naik, terbantu, dan cantik dengan bantuan eyelashes," tambahnya.

Paras Karisma/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Ide awal Paras membuat salon kecantikan untuk bulu mata berakar dari pengalamannya sendiri. Diceritakan lulusan London School of Public Relation itu bahwa ia sebenarnya tidak bisa berdandan. Namun lingkungan dan teman membuatnya harus bisa merias diri.

Ketika akhirnya menggunakan eyelash extention, Paras sadar bahwa cukup dengan itu saja wajahnya sudah kelihatan berbeda. Tidak perlu lagi menggunakan make up lain secara berlebihan.

"Akhirnya aku berpikir sepertinya seru banget nih punya usaha eyelash extention sendiri. Kayanya lebih oke dan jadi lebih tahu apa yang lebih baik buat mata kita," cerita Paras.

"Akhirnya dari situ aku belajar di Jakarta dan Taiwan hingga akhirnya buka praktek sendiri," tambah perempuan kelahiran 11 Juli 1988 itu.

Usaha praktek yang dimaksud Paras adalah PK Beauty Space --singkatan nama yang diambil dari identitas dirinya. Ada beberapa pilihan metode penambahan bulu mata yang bisa kamu pilih dengan rentang harga Rp300 - Rp700 ribu. Pembeda utama dari harga perawatan itu adalah kualitas dan volume bulu mata.

"Biasanya setiap orang kebutuhannya berbeda-beda. Ada yang mau natural dan ada yang mau tebal, ada beberapa piliha sesuai dengan kepribadian customer," kata Paras.

PK Beauty Space ada dua cabang di Jakarta, yakni di bilangan Karet Pedurenan dan Senopati. Silakan pilih yang terdekat dengan lokasimu dan jangan lupa reservasi terlebih dahulu agar tidak terbentur dengan jadwal pelanggan lain.

Jika kamu berminat, ada tehnik yang baru yang kini dikembangkan Paras di PK Beauty Space yaitu Camelia Technic. Tehnik yang satu ini sengaja dipelajari Paras di Taiwan dan Jakarta.

"Untuk Camelia Technic itu aku lulusan dari Biomooi Taiwan. Aku sekolah di sana, aku harus benar-benar belajar karena memang dapat sertifikat dari mereka ngga mudah. Aku dikasih home work dan tes dan benar-benar layak dapat sertifikat," kata Paras.

(Lihat sendiri hasil jadi penggunaan eyelash extention itu di review kami di Review: Pertama Kali Mencoba Eyelash Extension)

Jadi bagaimana, mau coba eyelash extention yang bisa membuka daya tarikmu?

(vem/zzu)