Sukses

Fashion

Review: Brightening Day and Night Cream plus Serum Floret Cosmetic

Satu lagi produk kecantikan untuk mencerahkan wajah: Floret Cosmetic. Produk yang didistribusikan oleh PT. Karya Estetika Indonesia (KEI) ini mengkhususkan diri untuk menjaga dan merawat kulit wanita agar tetap terlihat cerah, merata, dan bersinar.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi vemale.com, Floret Cosmetic mensinergikan Galactomyces ferment filtrate dengan bahan-bahan Cosmocetikal lainnya. Alpha arbutin, merupakan ekstrak dari tanaman Bearberry yang diformulasikan khusus menjadi whitening agent no. 1 di dunia yang aman untuk digunakan --bahkan untuk ibu hamil dan menyusui.

Vemale.com berkesempatan menjajal Brightening Day and Night Cream serta Brightening Serum Floret. Bagaimana hasilnya?

Fungsi dan Kemasan:

Brightening Day and Night Cream terbagi menjadi dua produk yang berbeda. Mereka akan saling melengkapi kebutuhan satu sama lain, di mana Brightening Day Cream mengandung perlindungan sinar UVA dan UVB. Sedangkan Night Cream berfungsi mencegah penguapan air dari kulit sehingga tetap lembap dan lembut.

Kemasan keduanya dibagi menjadi dua jenis; 15 gram dan 30 gram. Kemasan ukuran pertama disebut sangat praktis untuk dibawa ke dalam pouch kecil. Cocok untuk kamu dengan mobilitas tinggi dan butuh membawa segala macam kosmetik di tas.

Untuk bisa mendapatkan isi di dalamnya pun cukup tekan dan keluar dosis sesuai kebutuhan. Praktis, ringkas, dan tidak membuat tangan berlepotan krim. Harga kemasan 15 gram untuk Brightening Day and Night cream dibandrol masing-masing Rp168 ribu dan untuk kemasan 30 gram adalah Rp318 ribu.

Khusus untuk serum, warna krimnya bening dan baik digunakan tipis-tipis sebelum pengaplikasian Brightening Day and Night cream. Tugasnya menyamarkan noda hitam dan berwujud kemasan 15ml seharga Rp268 ribu.

Kegunaan:
Brightening Day Cream ditujukan untuk kamu yang berkulit normal. Ketika saya yang berkulit berminyak mencobanya, kulit jadi terasa lengket. Aromanya sendiri agak kuat sehingga akan bertahan di kulit meski sudah tertimpa bedak dan blush on. Untuk kamu yang berkulit seperti saya akan lebih cocok jika menggunakannya secara tipis-tipis lebih dulu.

Untuk Night Cream juga memiliki komposisi untuk si kulit normal. Krimnya tidak bertekstur dengan aroma lebih ringan dibanding Day Cream. Sekali lagi, saya si kulit berminyak menggunakannya secara tipis saja agar keesokan paginya kulit jadi terasa lembap. 

Meski demikian, paduan keduanya ditambah Brightening Serum bisa menimbulkan perbedaan yang cukup berarti. Selama dua pekan pemakaian, ada noda hitam yang tersamar. Serum adalah kuncinya di mana warna bening dan nyaris tanpa aroma memaksimalkan kinerja Brightening Day and Night Cream.

Kesimpulan:
Brightening Day and Night Cream ditambah serum cukup efektif dan bisa mengurangi noda hitam yang ada di wajah. Namun, buat kamu yang belum terbiasa dengan tekstur pekat sebaiknya menggunakan ini secara tipis-tipis terlebih dulu. Sebaliknya, buat kamu yang sudah terbiasa dengan tekstur yang creamy, varian ini rasanya pas digunakan.

Untuk Brightening Day memang bisa menangkal UVA dan UVB namun tidak dijelaskan kandungan SPFnya. Jadi saran saya adalah gunakan lagi sunblock setelah penggunaan Brightening Day cream ini.

Harganya yang memang masih terjangkau juga akan sangat membantu karena memang hasilnya yang cukup baik. Jika kamu ingin mencerahkan wajah, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan unggulan.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading