Sukses

Fashion

Shafira Luncurkan 60 Koleksi bertajuk Ngabaraga

Indonesia Fashion Week 2018 (IFW) memang melahirkan koleksi-koleksi terupdate yang bisa menjadi pilihan kamu berbusana. Apalagi bagi kamu pengguna hijab, karena brand-brand muslim seperti Shafira pun meluncurkan koleksi terbarunya.
 
Keikut sertaanya yang kelima kali ini, kini Shafira bersinergi dengan Pemerintahan Kota Bandung, yang menampilkan 60 koleksi busana Muslim High-End bertajuk Ngabaraga. Menurut “Kuncen Bandung”, Alm. Haryanto Kunto, Asal muasal kata Braga berasal dari Bahasa Sunda “Ngabaraga” yang artinya tempat untuk bergaya, nampang, atau nongkrong. 
 
Di masa silam, Kawasan Braga menjadi pusat perbelanjaan paling bergengsi se-Nusantara pada tahun 1920, Pada tahun tersebut terdapat rumah-rumah mode eksklusif dengan mengusung model fashion terbaru di Paris. Dan inilah asal mula Bandung dinobatkan sebagai Paris Van Java.
 
Didukung oleh Pemerintahan Kota Bandung, sinergi SHAFIRA diharapkan dapat mendukung aspirasi pengembangan ekonomi kreatif yang digerakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Ada program budayakan 4F, yaitu bidang Fashion, Food, Folk dan Film. “Kami membawa misi untuk mengenalkan perkembangan serta prestasi kota Bandung atas kerja keras semua pihak yang ingin membawa perubahan” ujar Ibu Kenny, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung saat ditemui di Indonesia Fashion Week, beberapa waktu lalu. 
 
Ibu Feny Mustafa, Founder dari Shafira Corporation memaparkan, koleksinya kali ini menggunakan tenun sutera Jawa Barat dan aplikasi beads bunga dimana Bandung terkenal sebagai Kota Kembang. 
 
“Show kali ini sangat merepresentasikan budaya Bandung dari aransemen musik sunda, ekspresi model yang someah dan setting fashion show yang bagaikan lorong waktu Braga nuansa 1920’s-1930’s hingga pesona braga yang modern di masa sekarang,”paparnya. 
 
Sethyawan selaku Kepala Designer Shafira menjelaskan, koleksi Ngabaraga yang memiliki style urban androginy dengan warna natural yang cerah seperti biru langit, white creme, pink senja dan hijau tosca. Dari total 60 koleksi, set warna akan dibagi 4 sequence dengan masing - masing sequence membawa kisah alegori tersendiri, yaitu Braga Silam, Braga Kini, Gumeulis Braga dan Bagja Braga.
(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading