Sukses

Fashion

MadeInd x Moral Luncurkan Koleksi Seru Bergaya Highstreet

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan perempuan memilih pakaian bernuansa netral, seperti monochrome, atau fitted in yang membentuk lekuk tubuh. Namun MadeInd justru mengajak perempuan untuk tampil berbeda dengan mengenakan busana highstreet yang identik dengan siluet bold dan oversized.

Menggandeng Moral, MadeInd mengusung koleksi perspektif yang diusung oleh Moral. Koleksi kolaborasi Moral bersama MadeInd sendiri merupakan perpanjangan koleksi perspektif yang pernah ditampilkan pada Fimela Fest 2018 di Gandaria City.

Berangkat dari perspektif terhadap dunia, Moral menggandeng dua tuna netra untuk menggali bagaimana keduanya melihat dunia. Dhika, desainer Moral, menggunakan dua kamera analog untuk mencari gambaran soal dunia dari kedua tuna netra tersebut. Dari hasil gambaran ini diberikan warna yang lebih mencolok sehingga menghasilkan karya yang berbeda.

Beberapa koleksi MadeInd x Moral yang ditampilkan, kemarin (28/11/2018) di Kedai Kopi Kalyan Barito menunjukkan potongan coat, blazer, multifungtional blazer, dan parka. Coat dan blazer sendiri dibuat dengan color blocking menggunakan warna pink berpadu dengan warna abu-abu dan cokelat. Sehingga menampilkan kesan yang lebih urban di kalangan perempuan.

 

Lebih kental dengan oversized

Sementara multifungtional blazer menjadi cukup favorit karena bahan kain yang digunakan cukup unik sehingga memberikan motif tersendiri pada tampilan. Pada sisi lengan blazer bisa dilepas menjadikannya sebagai vest. Pasangan dari multifungtional blazer ini adalah high waist pants. Uniknya, pasangan multifungtional blazer dan pants ini bisa dipadupadankan dengan item fashion lain dan juga bisa digunakan oleh laki-laki.

Terakhir, ada jaket parka dengan potongan yang cukup panjang. Cocok dikenakan di musim hujan yang saat ini sudah mulai tiba. Selain itu, parka juga ideal jika digunakan sebagai outer dengan inner kaos.

Melinda Babyana dari MadeInd menuturkan bahwa perempuan dengan highstreet fashion akan menunjukkan sisi perempuan yang bold dan bergaya.

"Biasanya perempuan tampil lebih feminin dengan busana fitted in. Ditambah lagi dengan nuansa monokrom yang membosankan. Kita membawa sesuatu yang beda dengan nuansa gentle woman. Untuk tampilan yang lebih powerful dengan pakaian oversized. Permainan warna seperti color blocking," ujar Melinda Babyana.

Moral sendiri dipilih karena menjadi salah satu desainer muda kreatif yang berani memberikan nuansa baru dalam industri fashion. Menurut Baby, Dhika termasuk desainer Indonesia yang luar biasa sebagai pemain baru. Pasalnya, Dhika melalui Moral bisa memberikan bentuk siluet yang jauh lebih rapi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading