Kolaborasi Miwa x My Little Pony Hasilkan Desain Berwarna yang Cerahkan Suasana Hati

fitriandiani13 Des 2018, 08:30 WIB
Miwa x My Little Pony

Fimela.com, Jakarta Pattern warna-warni telah menjadi karakter di setiap desain Mira Hoeng. Tak terkecuali dalam kolaborasinya dengan My Little Pony yang baru saja diluncurkan bersamaan dengan counter barunya di Central Department Store, Grand Indonesia, Senin (10/12) kemarin.

Kolaborasi ini merupakan yang pertama di South Asia, di mana karakter My Little Pony digambar ulang oleh desainer. Mira sendiri mengaku awalnya dia tidak mendalami film animasi milik Hasbro tersebut, namun ketika mulai observasi untuk desainnya, ia jatuh cinta.

"My Little Pony bukan cuma soal kartun, tapi juga filosofi persahabatan," ujar Mira dalam acara soft launching counter sekaligus koleksi terbarunya kemarin di Grand Indonesia Lounge. "Kita sebagai young adult sangat bisa relate dengan pesan dalam cerita My Little Pony tersebut, terutama tentang menjaga persahabatan."

 

Miwa x My Little Pony
Desainer Mira Hoeng berkolaborasi dengan My Litter Pony. (Foto: Miwa)

Mira mengambil empat karakter dalam My Little Pony untuk direpresentasikan dalam desainnya, yakni Pinkie Pie, Rainbow Dash, Twilight Sparkle, dan Rarity. Keempat karakter tersebut dipilih Mira berdasarkan kepopulerannya, serta kesesuaian konteks dengan budaya yang ada di Indonesia.

Produk Kolabrasi Miwa x My Little Pony

Miwa x My Little Pony
Desainer Mira Hoeng berkolaborasi dengan My Litter Pony. (Foto: Fimela.com/Fitri Andiani)

Koleksi Miwa x My Little Pony dinamakan "Dhyana", yang dalam bahasa Sanskerta artinya "apresiasi." Dalam koleksi Dhyana ini sang desainer memang tak secara gamblang menggambar karakter My Little Pony, melainkan membuat satu desain baru dengan mempertahankan karakter asli dan mempertahankan simbol-simbol khasnya.

"Desain Miwa tetap standout, My Little Pony-nya tidak hilang, tapi keindahannya juga dapat," kata Bambang Suteja selaku perwakilan dari Medialink Animation International sebagai licensing representative Hasbro untuk wilayah Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan.

 

Miwa x My Little Pony
Desainer Mira Hoeng berkolaborasi dengan My Litter Pony. (Foto: Fimela.com/Fitri Andiani)

Hal tersebut membuat karya Mira dalam Miwa x My Little Pony bisa dinikmati oleh oleh siapa saja, dalam hal ini perempuan dewasa yang merupakan target market brand Miwa, bahkan yang tak mengenal My Little Pony sekalipun.

Koleksi Dhyana ini terdiri dari scarf, jaket, blouse, dress, phone case dan beberapa macam produk lifestyle lainnya dengan harga berkisar dari Rp999 ribu sampai Rp3,5 juta.

Lanjutkan Membaca ↓