Review: Blithe Patting Splash Mask Soothing & Healing Green Tea

Fimela02 Agu 2018, 10:30 WIB
Masker/copyright sociolla.com

Rajin merawat kulit dengan menggunakan masker merupakan salah satu resolusi kecantikan yang saya mantapkan di awal tahun. Namun, setelah setengah tahun lebih berlalu, kenyataannya rutinitas maskeran saya masih bolong-bolong karena entah sering lupa atau ‘mager’. Dari segi jenis, ada banyak masker yang sudah saya coba. Mulai dari sheet mask, sleeping mask, clay mask, hingga peel-off mask. Sayangnya, tetap saja saya tidak bisa menjalankan rutinitas tersebut karena durasinya cukup lama sehingga begitu terasa merepotkan. Hmm, kira-kira ada nggak ya cara yang lebih sederhana lagi untuk maskeran?

Nah, Blithe Patting Splash Mask ini hadir dalam tiga varian, yakni Soothing Green Tea, Yellow Citrus and Honey, dan Rejuvenating Purple Berry. Tiap varian memiliki manfaat yang berbeda-beda. Khusus pada artikel kali ini, saya akan me-review varian yang Soothing Green Tea yang kabarnya cocok untuk mengontrol minyak di wajah serta membersihkan pori-pori. Jika kamu penasaran bagaimana performa dari produk ini, baca terus artikelnya, ya!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Blithe Patting Splash Mask hadir dalam kemasan botol plastik berukuran 200 ml. Ukurannya pas, tidak terlalu kecil untuk digunakan sehari-hari, namun juga tidak terlalu besar untuk dibawa bepergian. Saya pernah membawanya dalam kondisi terbalik dalam tas dan menemukan sedikit kebocoran pada tutup botol. Meski begitu, isi produknya nggak sampai tumpah banyak, kok! Pada bagian kemasan, kamu dapat menemukan keterangan seputar kegunaan, kandungan, dan cara pemakaian. Selain itu, meski asalnya dari Korea, namun seluruh keterangan produk pada kemasan ditulis dalam Bahasa Inggris.

Sesuai dengan namanya, Blithe Patting Splash Mask Soothing & Healing Green Tea menggunakan ekstrak green tea sebagai kandungan utamnya. Tak hanya diklaim mampu meredakan stres pada kulit, produk ini rupanya juga dapat menenangkan kulit sensitif, serta meningkatkan elastisitas dan hidrasi pada kulit. menariknya lagi, masker ini ternyata juga dapat membantu proses eksfoliasi, mengangkat kotoran, serta menjaga pH kulit agar tetap seimbang.

Tekstur dan Wangi

Blithe Patting Splash Mask Soothing & Healing Green Tea memiliki tekstur yang cair layaknya toner. Saat menggunakan produk ini, ada aroma tea tree yang cukup kuat. Saat sudah dilarutkan dalam air pun, wanginya masih tercium. Saya pribadi sih suka dengan produk skin care yang memiliki aroma sesuai dengan ingredients-nya, lebih terasa aman jadinya. Selain itu, aroma tea tree dari produk ini menurut saya juga memberikan efek relaksasi yang menenangkan.

Cara Pemakaian

Cara Memakai/copyright sociolla.com

Serupa dengan masker lainnya, kamu bisa menggunakan masker ini saat wajah dalam keadaan bersih. Untuk cara pemakaiannya sendiri memang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Namun yang jelas, penggunaan produk ini harus disertai dengan air karena pH-nya cukup rendah serta mengandung banyak ekstrak. Cara pemakaian pertama yang dianjurkan oleh Blithe adalah dengan melarutkan produk ini dalam air dengan perbandingan 1:100. Untuk satu takaran tutup botol, kamu membutuhkan 700ml air. Kemudian, larutan tersebut hanya perlu dibasuhkan sambil menepuk-nepuk wajah secara perlahan. Ulangi beberapa kali sampai larutan tersebut habis. Biarkan wajah mengering dengan alami untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini juga bisa kamu lakukan sebanyak 1-2 kali sehari.

Cara kedua adalah dengan menuangkan sedikit produk pada telapak tangan, kemudian basuhkan ke wajah tanpa perlu dilarutkan dengan air. Lalu, segera bilas wajah menggunakan air mengalir hingga bersih. Cara ini bisa kamu terapkan bersamaan saat mandi. Selain lebih praktis, cara ini jugacocok dilakukan untuk kamu yang tak punya banyak waktu.

Pendapat Saya

Pendapat tentang produk ini/copyright sociolla.com

Wah, kayaknya masker ini memang sukses banget deh jadi solusi untuk orang yang sering ‘mager’ maskeran, seperti saya ini! Dengan menggunakan produk ini, saya jadi bisa mempersingkat durasi maskeran, dari yang sebelumnya memakan waktu 20 menit, kini jadi kurang dari satu menit saja! Saya juga sudah menggunakan Blithe Patting Splash Mask Soothing & Healing Green Tea selama satu bulan. Biasanya, saya menggunakan masker ini dengan cara kedua, yakni di saat mandi. Saya rasa cara ini lebih praktis karena tidak perlu repot-repot menyiapkan wadah untuk air terlebih dahulu. Setelah menggunakan masker ini, saya dapat merasakan kulit jadi lebih lembut dan segar. Wajah rasanya juga jadi tidak terlalu berminyak seperti biasanya, lho! Kalau untuk masalah jerawat, saya rasa masker ini lebih cocok dijadikan sebagai produk pencegah deh, bukan pengobatan.

Meskipun Blithe Patting Splash Mask Soothing & Healing Green Tea kaya akan kandungan AHA, masker ini sama sekali tidak menimbulkan iritasi atau reaksi negatif lainnya. Satu hal yang perlu diingat, kandungan AHA dalam produk ini dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap cahaya matahari. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen, ya!

Untuk masalah harga, sebenarnya produk tergolong cukup mahal. Satu botol Blithe Patting Splash Mask Soothing & Healing Green Tea berukuran 200 ml dijual seharga Rp590.000. Kalau dihitung-hitung, satu botol sepertinya bisa digunakan sampai 30 kali pemakaian. Namun, saya rasa takaran penggunaanya masih bisa dikurangi sehingga produk bisa habis lebih lama. Kalau tertarik mencobanya, kamu bisa mendapatkan Blithe Patting Splash Mask Soothing & Healing Green Tea dan dua varian lainnya di counter C&F Indonesia, atau melalui online shop dengan harga jual yang lebih variatif. Selamat mencoba!

(vem/sociolla/apl)