Review: Clinique Moisture Surge™, Rangkaian Produk dari Clinique

Fimela02 Agu 2018, 18:30 WIB
Clinique Moisture Surge/copyright sociolla.com

Meskipun memiliki kulit wajah yang kombinasi cenderung berminyak, kulit saya juga menunjukkan ciri-ciri kulit dehidrasi seperti menjadi lebih sensitif, kusam, serta terasa kencang. Kulit pun sering terasa kering, meskipun permukaan kulitnya berminyak. Karena kulit dehidrasi berbeda dengan kulit kering, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti produk skin care dengan rangkaian yang diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit dehidrasi. Nah, kali ini saya akan mencoba produk pelembap dan face mist dari rangkaian Clinique Moisture Surge™ yang diformulasikan untuk menjaga hidrasi kulit. Penasaran? Simak terus review-nya ya!

Kandungan dan Klaim

Kandungan dan Klaim/copyright sociolla.com

Produk pelembap yang akan saya coba adalah Clinique Moisture Surge™ 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator. Sebelumnya, Clinique memang sudah mengeluarkan produk serupa. Namun, produk ini kembali diluncurkan dalam formulasi baru, yaitu dengan kandungan aloe vera dan hyaluronic acid yang mampu menjaga hidrasi kulit lebih lama. Clinique Moisture Surge™ 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator merupakan pelembap bertekstur gel-cream yang dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk menghidrasi dirinya sendiri. Kalau berdasarkan klaim, katanya sih produk ini bisa memberikan hidrasi hingga 72 jam, bahkan setelah kita mencuci wajah sekalipun.

Selanjutnya, untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi sepanjang hari, saya juga menggunakan face mist, yaitu Clinique Moisture Surge™ Face Spray Thirsty Skin Relief. Diperkaya dengan aloe water, produk ini merupakan face mist bebas minyak yang mampu menghidrasi, melembapkan, dan melembutkan kulit secara instan. Face mist ini juga kaya akan kandungan anti-oksidan yang dapat menghalau dampak buruk dari lingkungan. Cocok sekali digunakan saat wajah membutuhkan kesegaran instan.

Tekstur dan Wangi

Tekstur dan Wangi/copyright sociolla.com

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Clinique Moisture Surge™ 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator memiliki tekstur gel-cream. Sangat ringan, nyaman dan mudah meresap di kulit. Salah satu pelembap dengan tekstur ternyaman yang pernah saya coba! Sedangkan untuk produk Clinique Moisture Surge™ Face Spray Thirsty Skin Relief juga memiliki tekstur yang cepat menyerap di kulit. Semprotan yang dihasilkan kemasan produk ini juga sangat kecil sehingga tersebar dengan baik pada wajah, tanpa membuat wajah basah secara berlebihan. Kedua produk ini bersifat 100% fragrance free dan hanya memiliki aroma khas produk yang tidak mengganggu saat digunakan.

Cara Pemakaian

Tekstur dan Wangi/copyright sociolla.com

Cara pemakaian dari 2 produk ini sangatlah sederhana. Untuk Clinique Moisture Surge™ 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator, cukup dengan mengaplikasikannya secara merata. Pelembap ini bisa digunakan kapanpun kulit membutuhkan hidrasi secara instan. Baik setelah mencuci wajah, sebelum menggunakan makeup, setelah menggunakan makeup, atau sebagai 5-minute mask. Untuk cara pemakaian dari Clinique Moisture Surge™ Face Spray Thirsty Skin Relief, cukup menyemprotkannya pada wajah dengan jarak 25-30 cm dengan kondisi mata yang tertutup. Produk ini juga bisa digunakan kapanpun kulit terasa kering dan membutuhkan hidrasi.

Pendapat Saya

Tekstur dan Wangi/copyright sociolla.com

Setelah menggunakan rangkaian produk ini selama 1 bulan, bisa dipastikan kalau saya puas dengan performa kedua produk ini. Bagi saya, Clinique Moisture Surge™ 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator berhasil menjadi pelembap juara karena merawat kulit saya dengan baik. Teksturnya terasa sangat nyaman di kulit. Mudah menyerap, ringan, dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Satu hal lagi yang membuat saya suka dengan produk ini adalah wajah saya jadi tidak terlalu berminyak seperti biasanya, tetapi juga tidak terasa kering. Tekstur kulit pun terasa lebih halus dan kenyal. Selain dapat digunakan pada wajah, produk ini juga bisa digunakan pada kutikula dan ujung rambut, lho! Multifungsi sekali, kan?

Untuk produk Clinique Moisture Surge™ Face Spray Thirsty Skin Relief, sejujurnya saya tidak merasakan perubahan kulit yang luar biasa setelah menggunakan produk ini. Namun, saya ingin terus membawa produk ini dalam tas. Jika ada beberapa face spray yang justru membuat wajah semakin kering, produk ini mampu membuat wajah tetap lembap. Saya juga suka dengan botol spray-nya yang mampu menyemprotkan produk dengan merata. Wajah saya jadi tidak terlalu basah, tetapi tetap memberikan rasa segar.

Overall, saya puas dengan kedua produk ini. Sesuai dengan klaimnya, dua produk ini mampu memberikan hidrasi dengan baik pada kulit. Kalau kamu juga memilki masalah kulit dehidrasi, saya rasa rangkaian produk ini dapat menjadi solusinya. Selamat mencoba!

(vem/sociolla/apl)