5 Rekomendasi Deodoran Vegan yang Dikenal Lebih Aman untuk Kulit!

Fimela23 Agu 2018, 18:30 WIB
Ilustrasi/Copyright Shutterstock

Salah satu cara untuk mencegah produksi keringat berlebih serta meminimalisir timbulnya aroma tak sedap pada ketiak adalah dengan menggunakan deodoran. Sayangnya, kebanyakan produk deodoran yang beredar di pasaran dibuat dengan bahan-bahan kimia maupun hewani, salah satunya beeswax. Jika digunakan secara terus-menerus dalam jumlah tertentu, bahan-bahan tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan efek negatif pada kulit. Beberapa di antaranya, alergi disertai kemerahan, iritasi, bahkan parahnya lagi bisa menimbulkan kanker kulit.

Meski begitu, kamu tak perlu langsung parno dan lantas jadi enggan menggunakan deodoran lagi, ya! Agar lebih aman, kamu bisa beralih pada deodoran vegan. Di kalangan masyarakat Indonesia, deodoran vegan memang masih jarang dijumpai. Meski begitu, produk ini cenderung lebih aman dan minim reaksi alergi pada kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami, seperti coconut oil atau lavender oil. Bagi kamu yang mulai ingin merawat kulit dan beralih menggunakan deodoran vegan, berikut lima produk rekomendasi yang patut dicoba!

Salt of The Earth Natural Deodorant

Salt of The Earth Natural Deodorant/copyright sociolla

Salt of The Earth Natural Deodorant awalnya dibuat oleh Sally dan Thomas Laird pada tahun 2005. Menurut klaimnya, brand ini merupakan pelopor lahirnya dari produk-produk vegan deodorant. Produk-produk deodoran dari Salt of The Earth Natural Deodorant ini juga diklaim terbuat dari 100% bahan alami, salah satunya ekstrak lidah buaya dikenal dapat melindungi kulit ketiak agar tetap lembap. Seluruh produk keluaran Salt of The Earth juga bebas dari kandungan paraben, alkohol, fragrance, triklosan, aluminium chlorohydrate, serta CFC yang bisa menyumbat pori-pori kulit. Menariknya lagi, Salt of The Earth juga menawarkan produk deodorannya dalam dua kemasan yang bisa dipilih sesuai selera, yakni roll on dan spray. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli produk ini secara online atau memesannya langsug di situs resmi-nya ini.

Dessert Essence

Dessert Essence/copyright sociolla.com

Dessert Essence dikenal sebagai produk perawatan kulit dan gigi yang gluten free dan terbuat dari bahan-bahan alami. Salah satu produk body care yang menjadi kamulan dari brand ini adalah deodoran vegan. Berdasarkan klaim pada situs resminya, deodoran Dessert Essence terbuat dari bahan-bahan anti bakteri, seperti tea tree oil, witch hazel, dan juga ekstrak daun neem (nimba) yang berfungsi untuk mencegah munculnya bakteri-bakteri penyebab bau badan. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan minyak alami, seperti lavender oil yang dikenal menenangkan serta ekstrak bunga chamomile. Menariknya lagi, deodoran vegan ini juga hypoallergenic serta tidak mengandung bahan-bahan yang berpotensi menyumbat pori. Kalau ingin mencoba, deodoran vegan dari Dessert Essence bisa kamu beli secara online atau memesannya langsung di sini!

Schmidt’s

Schmidt’s/copyright sociolla.com

Schmidt’s merupakan brand bath and body yang mengutamakan kualitas ingredients dalam setiap produknya. Bahan-bahan yang digunakan dalam setiap produknya bersumber dari nabati serta tidak menggunakan hewan dalam setiap uji cobanya. Schmidt’s memiliki produk deodoran yang diklaim mengandung manfaat baik dari bahan herbal, seperti bubuk arrowroot dan baking soda yang dikenal baik untuk mencegah keringat berlebih pada ketiak. Selain itu, produk deodoran Schmidt’s juga diperkaya dengan shea dan cocoa seed butter yang dikenal kaya akan vitamin E untuk melembapkan sekaligus memberikan efek calming pada kulit ketiak, menjaganya agar tetap halus, serta bebas iritasi. Menariknya lagi, deodoran vegan keluaran Schmidt’s juga telah mendapatkan PETA Certified Vegan & Cruelty-free dan diklaim aman untuk kamu yang memiliki alergi gluten.

Lavanilla

Lavanilla/copyright sociolla.com

Lavanila The Healthy Deodorant merupakan produk cruelty free dan salah satu vegan deodorant yang kandungannya diklaim bebas dari aluminium, paraben, propilen glikol, serta bahan kimia lainnya. Lavanila menggunakan bahan alami dan organik berkualitas tinggi dalam setiap produknya. Selain dapat memberikan kesegaran sepanjang hari, deodoran vegan dari Lavanila juga dapat mencegah produksi keringat berlebih, tidak lengket, serta tidak meninggalkan residu yang menempel pada pakaian. Lavanila The Healthy Deodorant dibuat dengan teknologi canggih dari bahan-bahan alami dan juga minyak esensial murni, kelebihan lain dari produk ini adalah sudah teruji secara dermatologis aman untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif. Bahkan, produk ini juga pernah mendapatkan Allure Best of Beauty Award pada tahun 2016 lalu, lho! kamu bisa mengecek official website Lavanilla untuk mendapatkan informasi lanjut seputar produk-produknya.

Lovefresh

Lovefresh/copyright sociolla.com

Lovefresh merupakan brand asal Kanada yang memproduksi produk-produk perawatan tubuh dan kecantikan yang menggunakan bahan alami dalam setiap produknya. Untuk produk deodoran, Lovefresh hanya menggunakan enam kandungan bahan alami yang meliputi, shea butter, minyak kelapa, kaolin clay, sodium bikarbonat, pelembap dari minyak kelapa, dan minyak esensial alami organik. Lovefresh deodoran memiliki tekstur yang lembut dan membuat kulit ketiak menjadi halus serta bebas keringat sepanjang hari. Dalam website resmi Lovefresh terdapat tiga belas varian produk Natural Deodorant yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Baca juga: Ingin Kesegaran Tubuh Terjaga Sepanjang Hari? Pastikan kamu Menghindari 5 Kesalahan Penggunaan Deodorant Berikut

(vem/sociolla/apl)