Mencoba Facial Detox Untuk Kulit Wajah Lebih Sehat

Fimela31 Agu 2018, 11:11 WIB
Copyright: Vemale.com/Amelia Ayu Kinanti

Polusi debu dan knalpot mobil adalah “makanan” sehari-hari bagi mereka yang berkegiatan di ibukota. Saya misalnya, saat ini lokasi kantor sangat dekat dengan jalan raya. Kebetulan di sepanjang jalan sedang ada perbaikan saluran air. Kebayang kan debu yang dikombinasikan dengan asap knalpot mobil dan motor yang setiap hari menerpa saya (dan kulit saya).

Walau saya sudah menginvestasikan waktu (dan uang untuk membeli skincare) untuk merawat kulit, namun kadang kondisi kulit tetap mengalami penurunan. Masalah paling ringan adalah timbulnya bintik kecil akibat debu, yang paling parah, ya breakout.

Terkadang walau sudah membersihkan kulit secara maksimal, namun tetap saja ada bagian-bagian kotoran yang terlewat, yang kemudian mengendap di lapisan kulit. Nah tak mau masalah kulit menjadi lebih serius, saya memutuskan untuk mencoba sebuah perawatan di salon The Sister Beauty Club. Salon ini kebetulan lokasinya dekat dengan rumah saya yaitu di Pasar Intermoda BSD.


Sebelum mulai perawatan, saya berkonsultasi dulu dengan beautician di sana. Saya diberitahu langkah-langkah yang akan dilakukan untuk wajah saya dan efeknya. Mereka juga menjelaskan produk kecantikan apa saja yang akan digunakan.

Copyright: Vemale.com/Amelia Ayu Kinanti


Perawatan diawali dengan proses pembersihan. Setelah benar-benar bersih kulit saya dioles krim detoks kemudian diusap dengan gerakan memutar dengan alat untuk menyempurnakan penyerapannya. Setelah 15 menit, krim tersebut berubah menjadi warna abu-abu, tanda bahwa racun-racun di wajah telah terangkat.

Copyright: Vemale.com/Amelia Ayu Kinanti


Langkah terakhir, setelah seluruh krim dibersihkan, wajah saya diberi sheetmask lalu ditutup dengan alat the phototherapy. Ini fungsinya untuk membantu kulit wajah menyerap bahan yang ada di sheetmask juga untuk mencerahkan kulit dengan cahaya dari alat tersebut.

Copyright: Vemale.com/Amelia Ayu Kinanti



Hasil akhir

Saya merasa kulit menjadi wajah tetap kenyal dan secara kasat mata emang terlihat lebih cerah. Selain itu saya juga merasa nyaman selama perawatan karena tak ada proses ekstraksi komedo (alias memencet komedo). Jadi fokus pembersihan kulit benar-benar dengan menggunakan produk kecantikan dan teknologi.

Copyright: Vemale.com/Amelia Ayu Kinanti


Setelah merasakan hasil akhirnya, saya memutuskan untuk memasukkan perawatan ini ke daftar perawatan rutin saya. Tak ada salahnya untuk membersikan sisa racun di wajah secara rutin kan?

Nah buat kamu yang tinggal di BSD dan sekitarnya, bisa langsung merasakan perawatan ini di Salon The Sister Beauty Club yang berlokasi di Pasar Intermoda, Unit B6 lantai 2 BSD-Cisauk. Jika kamu mau cari informasi lebih jauh, follow aja dulu instagram mereka di @thesisterbeautyclub untuk melihat hasil-hasil perawatan di sana.




(vem/kee/ivy)