Review: Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX

Fimela01 Sep 2018, 07:00 WIB

Meskipun sudah merawat kulit setiap hari dengan berbagai produk skin care, saya baru ngeh kalau ternyata faktor lingkungan, stres, hingga diet dapat menyebabkan masalah pada kulit. Sebut saja, jerawat, kulit dehidrasi, hingga masalah kekusaman. Belakangan ini, saya cukup menyadari kalau kulit wajah saya agak kusam dan tidak secerah dulu. Kalau sudah begini, mau nggak mau saya harus mencari produk booster untuk menjadikan tampilan kulit kembali sehat dan cerah seperti semula. Sebagai wanita yang menyukai kepraktisan, saya pun memilih sheet mask sebagai solusinya. Sheet mask yang dipilih pun tentu harus sesuai dengan kebutuhan kulit saya.

Saat mengetahui klaim mencerahkan rona wajah yang ditawarkan Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX, saya pun langsung tertarik dan segera ingin mencobanya tanpa pikir lama. Bahkan, tak tanggung-tanggung, saya langsung semencobanya lama 10 hari berturut-turut! Penasaran bagaimana pendapat saya mengenai sheet mask ini setelah digunakan selama 10 hari? Baca terus artikel ini, ya!

Klaim, Kandungan, dan Kemasan

Klaim, Kandungan, dan Kemasan/copyright sociolla.com

Varian I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX ditujukan untuk kamu yang ingin mengatasi masalah kulit kusam. Berdasarkan klaim yang diberikan Mediheal, masker ini akan membantu mengontrol produksi melanin, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan beseri. Dengan penggunaan rutin dalam jangka panjang, masker ini juga dapat meratakan warna dan menyamarkan masalah hiperpigmentasi pada kulit. Menariknya lagi, I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX juga bisa jadi pertolongan pertama untuk kulit yang mengalami sunburn, lho!

Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX memiliki kandungan sodium ascorbyl phosphate, morus alba bark extract, dan niacinamide yang mampu mencerahkan kulit yang gelap karena kusam. Ketiga kandungan tersebut juga memiliki kemampuan anti-aging dan acne-fighting. Selain kandungannya, sheet mask dari Mediheal juga memiliki nilai lebih pada bentuk maskernya. Dirancang dengan fungsi ‘Clear Fit’ yang telah diperbarui, masker ini juga diklaim dapat membantu mengencangkan wajah, khususnya area dagu dan rahang. Kalau dari segi kemasan, saya rasa tidak jaug berbeda dengan produk sheet mask lainnya. Hanya saja, kemasan produk ini lebih terdesain, sehingga mudah untuk dibuka dengan rapi.

Tekstur dan Aroma

Waktu pertama kali mencoba, saya langsung kagum dengan kemampuan pelekaatan sheet mask ini. Meskipun tekstur sheet mask-nya sangat lembut, namun masker ini benar-benar ‘fit’, sehingga bisa digunakan sambil beraktivitas tanpa perlu khawatir sheet mask akan copot. Masker ini tergolong tipis, dengan warna yang bahkan hampir transparan. Dikarenakan bentuknya yang tipis, I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX juga terasa ringan saat dikenakan. Meski demikian, saya tetap bisa merasakan kalau masker ini kaya akan kandungan essence.

Bicara soal essence, tekstur dari I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX cenderung lebih kental dibanding essencepada sheet mask lainnya. Bagi saya, ini menjadi sebuah nilai lebih, karena saat digunakan essence-nya tidak menetes atau mengalir ke leher, baik dalam posisi duduk maupun tiduran. Nyaman sekali! Saya yang biasanya menyisakan banyak essence pada kantung sheet mask, jadi bisa memakai seluruh essence yang tersisa pada kemasan. Saat sudah menyerap pun, I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX tidak terasa lengket dan tidak meninggalkan lapisan essence yang mengganggu Soal aroma, masker ini memiliki wangi menyegarkan yang tidak mengganggu saat digunakan.

Cara Pemakaian

Cara Pemakaian Masker/copyright sociolla.com

Meskipun tipis, Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX tidak mudah sobek

Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX saat digunakan pada wajah

Cara pemakaian I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX serupa dengan sheet mask pada umumya. Cukup aplikasikan pada wajah bersih yang sudah menggunakan toner. Diamkan selama 10-20 menit, lalu angkat masker sambil menepuk-nepuk essence yang tertinggal di wajah untuk membantu penyerapan. Mediheal sendiri menyarankan untuk menggunakan sheet mask ini sebanyak 2-3 kali dalam sepekan selama empat minggu. Namun, pada kesempatan ini saya ingin mencobanya langsung selama sepuluh kali berturut-turut agar hasilnya lebih intens.

Pendapat Saya

Wajah sebelum menggunakan Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX/copyright sociolla.com

Tampilan wajah setelah menggunakan Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX selama 10 hari berturut-turut. Cukup terlihat perbedaannya. kan?

Setelah menggunakan Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX selama 10 hari berturut-turut, saya rasa produk ini berhasil mengubah pkamungan saya terhadap sheet mask. Memang tergolong praktis digunakan sih, tetapi jujur saja, biasanya saya tidak terlalu betah memakai sheet mask karena sering merasa kalau teksturnya terlalu basah di wajah. Namun, beda halnya dengan Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX. Seperti yang sudah saya bilang, masker ini memiliki tekstur essence yang cenderung kental ,sehingga tidak bleberan dan lebih nyaman saat dipakai. Selain itu, saya juga suka karena masker ini mampu melekat dengan baik pada wajah dan membuat saya bebas beraktivitas saat menggunakan masker ini.

Soal klaim yang ditawarkan Mediheal I.P.I. Lightmax Ampoule Mask EX, saya pun menyetujuinya. Dari sejak pemakaian pertama saja, masker ini membuat wajah menjadi lebih cerah dan segar secara instan. Selain efek mencerahkannya, efek melembapkan dari masker ini juga patut diacungi jempol, lho! Selama 10 hari pemakaian, wajah saya jadi lebih lembap dan glowing. Pemakaian foundation pun jadi lebih mudah diratakan dan tidak cepat creasing.

(vem/sociolla/apl)