4 Trik Agar Celana Jeans Tak Cepat Belel

fitriandiani14 Des 2018, 13:30 WIB
Ilustrasi

Fimela.com, Jakarta Di antara tumpukan pakaian dengan beragam model dan jenis bahan, celana jeans pasti jadi salah satu yang diandalkan. Saking diandalkannya, mungkin celana jeansmu sering banget dipakai. Akibatnya, warna pun cepat memudar alias belel.

Jeans belel memang tren tersendiri, tapi kadang kita juga ingin mempertahankan warna aslinya agar celana jeans kesayangan tampak selalu seperti baru.

Jangan sedih, Sahabat Fimela. Ada cara untuk mempertahankan warna celana jeans kesayanganmu. Simak di bawah inI!

1. Cuci, tapi jangan terlalu sering

Meski tak ingin warnanya pudar, bukan berarti jeans kesayanganmu tak perlu dicuci. Bakteri dan kotoran justru dapat merusak serat, jadi cucilah seperti biasa, tapi tak perlu terlalu sering. Idealnya, jeans dicuci setelah 3 sampai 5 kali pemakaian, tergantung aktivitasmu saat mengenakannya.

 

2. Cuci dengan air dingin

Ilustrasi jeans (iStockphoto)
Ilustrasi jeans (iStockphoto)

Tidak dijelaskan dengan pasti bagaimana air dingin bisa mempertahankan warna jeans, tapi cara ini patut dicoba! Bila perlu, rendam dulu jeansmu dengan air dingin secara khusus sebelum dicuci.

3. Tidak perlu pengering

Faktor utama perusah bahan jeans adalah panas. Jadi hindari celana jeansmu dari paparan panas, termasuk pengering. Cukup gantung hingga kering dengan cahaya matahari.

4. Cuci dengan Tangan

Gunakan detergen yang lembut untuk dan cucilah celana jeans dengan tangan. Jangan menggosok dan memerasnya terlalu keras, karena itu bisa membuat celana jeansmu kehilangan bentuknya.

Lanjutkan Membaca ↓