Lawan Ketombe Bisa Dimulai dari Memilih Sampo, Ladies

Fimela22 Sep 2018, 07:00 WIB
Mengatasi ketombe/copyright Vemale.com

Ptiriasis alias ketombe banyak dialami oleh mereka yang tinggal di iklim tropis. Wajar kalau ternyata tidak sedikit penduduk Indonesia mengalami masalah rambut yang satu ini.

Ketombe kalau tidak segera diatasi, pasti akan mengganggu penampilan. Kita jadi tidak percaya diri dan cenderung menghindari pakaian berwarna gelap. Oleh karena itu, ketombe wajib segera diatasi.

Namun sebelum diatasi, ketahui dulu penyebabnya, apakah karena stres, kelelahan, atau jangan-jangan kamu salah menggunakan sampo. Nah kalau sudah tahu, solusi pertama yang cukup baik dilakukan adalah menggunakan sampo.

"Sebagai brand sampo yang merupakan market leader, Clear hadir menawarkan perlindungan terhadap ketombe dan perawatan total rambut dan kulit kepala bagi masyarakat Indonesia," jelas Vice President Hair Care, PT Unilever Indonesia, Neelesh Suryavanshee di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (21/9).

Clear hadir menawarkan perlindungan terhadap ketombe dan perawatan total rambut/copyright Vemale.com

Produk yang sudah hadir lebih dari 30 tahun ini menjanjikan produknya mampu sikat habis ketombe. Bahkan dalam peluncuran produk ini, ada formulasi baru yang mampu melawan ketombe.

Formulasinya yaitu Triple Anti-Dandruff Technology yang menggabungkan perawatan Next Gen AD Active dengan vitamin B3 dan komponen protein. Next Gen AD Active adalah formulasi yang mampu membersihkan ketombe secara menyeluruh di kulit kepala.

"Lalu ada vitamin B3 yang biasanya jadi vitamin perawatan kulit diformulasikan untuk memproduksi molekul AMP (anti-microbe peptide) yang menguatkan pertahanan kulit kepala. Juga protein yang berfungsi mengunci kelembaban kulit kepala agar tidak kering dan tetap sehat," jelas Senior Research & development Manager Hair Care, PT Unilever Indonesia, Tbk, Christina Yusuf.

Sampo anti ketombe/copyright Vemale.com

Oh ya Ladies, teknologi terbaru ini dikemas dalam tampilan baru. Sebelumnya menggunakan metode flip-flop dan kini tutup bisa dibuka dengan cara 'swipe up' dengan satu jari. Kemasan baru ini juga lebih ramah lingkungan lho.

"Bahan plastik lebih sedikit dengan volume 6-10 persen lebih ringan," tutup Neelesh.

Nah, tertarik atasi masalah ketombe kamu dengan produk satu ini, ladies?

(vem/feb)