Rekomendasi Sheet Mask Drugstore yang Wajib Kamu Coba

Fimela29 Sep 2018, 12:00 WIB
Ilustrasi/copyright shutterstock

Bagi kamu yang gemar menggunakan masker tapi enggan memakai yang berbentuk bubuk karena dianggap kurang praktis, hadirnya sheet mask tentu saja dapat menjadi solusi tepat bagi para wanita. Pada awalnya, masker siap pakai yang hadir dalam bentuk lembaran tisu ini memang dipopulerkan oleh berbagai brand skin care dari Korea. Namun seiring dengan berjalannya waktu, sheet mask kini mulai banyak diproduksi oleh banyak brand skin care. Untuk kamu yang ingin mencoba sheet mask dengan harga terjangkau, produk drugstore berikut ini layak sekali untuk dicoba. Apa saja?

Garnier Serum Mask

Garnier Serum Mask/copyright sociolla.com

Sheet mask dari Garnier ini terdiri atas tiga varian yang bisa disesuaikan dengan masalah kulit yang sedang ingin kamu atasi. Varian pertama adalah Sakura White yang diperkaya dengan ekstrak sakura untuk tampilan kulit yang tampak cerah merona. Kedua, ada varian Hydra Bomb Green Tea dengan ekstrak green tea yang kaya akan anti-oksidan untuk menyeimbangkan kadar minyak di kulit wajah. Terakhir, ada varian Hydra Bomb Pomegranate, yang diperkaya dengan ekstrak anti-oksidan dari Pomegranate yang efektif membantu mencegah masalah aging. Masing-masing varian Garnier Serum Sheet Mask juga diperkaya dengan hyaluronic acid yang memiliki manfaat untuk melembapkan kulit wajah.

St. Ives Glowing Sheet Mask

St. Ives Glowing Sheet Mask/copyright sociolla.com

St. Ives merupakan asal Amerika Serikat yang terkenal berkat produk facial scrub-nya yang best seller. Sheet mask dari St.Ives ini terdiri atas tiga varian, yaitu Glowing Sheet Mask Apricot, Soothing Sheet Mask Oatmeal, dan Revitalizing Sheet Mask Acai, Blueberry & Chia Seed Oil. Untuk varian apricot, berfungsi untuk melembapkan sekaligus membuat kulit tampak lebih bercahaya secara instan. Sedangkan oatmeal, berfungsi untuk melembapkan kulit wajah secara instan. Terakhir, varian Revitalizing Sheet Mask yang dipercaya dapat membantu merevitalisasi kulit wajah. .

Freeman Sheet Mask

Freeman Sheet Mask/copyright sociolla.com

Freeman merupakan brand asal Amerika yang terkenal dengan produk-produk maskernya yang banyak digandrungi oleh para pecinta skin care. Dari berbagai jenis produk masker Freeman, salah satu jenis produk masker yang wajib kamu coba adalah sheet mask-nya. Freeman Sheet Mask terdiri atas enam varian, yang meliputi varian Deep Clearing Tea Tree + Blackberry untuk mendetoksifikasi kulit sekaligus mengontrol produksi sebum. Lalu, ada varian Pore Cleansing Strawberry + Mint yang diklaim dapat membersihkan kulit hingga ke pori-pori serta memberikan sensasi menyegarkan. Kemudian, ada Detoxifying Charcoal + Sea Salt yang berfungsi untuk membersihkan kulit wajah secara maksimal, melembapkan, serta melindungi kulit dari efek buruk polusi lingkungan.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering dan ingin menjaga kelembapan alami kulit, dapat mencoba varian Hydrating Aloe + Sea Berry. Sedangkan untuk kamu yang ingin menyamarkan noda bekas jerawat sekaligus mencerahkan kulit, bisa menggunakan Brightening Seaweed + Pearl. Tak lupa, Freeman juga menghadirkan varian Calming Lotus + Lavender Oil untuk membantu melembapkan sekaligus mencerahkan kulit, khususnya bagi pemilik kulit sensitif.

Mentholatum Beauty Mask

Mentholatum Beauty Mask/copyright sociolla.com

Mentholatum merupakan parent brand yang juga menaungi Skin Aqua, Acnes dan produk dari ROHTO Japan. Mentholatum mengeluarkan produk sheet mask yang diberinama Beauty Mask. Mentholatum Beauty Mask terdiri dari empat varian yaitu, Beauty Mask Collagen Firming Dengan kandungan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) serta kolagen yang menjaga kelembutan kulit serta membantu mempertahankan tekstur dan elastisitas kulit. Kedua, ada varian Beauty Mask Double Whitening bermanfaat untuk menghambat pembentukan melanin, sehingga membantu mencerahkan warna kulit karena mengandung niacinamide dan alpha arbutin.

Kemudian, ada varian Beauty Mask Lifting Moisture yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit, menjaga kelembutan, serta sebagai anti-oksidan yang dapat mencegah penuaan dini sekaligus mempertahankan kekencangan kulit. Yang terakhir, ada Beauty Mask Youthful Looking yang bermanfaat untuk menjaga kelembutan kulit, mengurangi keriput, garis-garis halus serta mengurangi noda hitam beserta tanda-tanda penuaan lainnya.

Guardian

Guardian/copyright sociolla.com

Guardian merupakan salah satu drugstore yang juga memproduksi berbagai macam produk dengan nama brand yang sama. Salah satu produk dari Guardian yang layak untuk dicoba adalah produk sheet mask mereka. Sheet mask dari guardian pun memiliki banyak varian, mulai dari varian Vitamin C, ekstrak mutiara, soothing gel dengan kandungan snail mucin, hingga varian yang diperkaya dengan ekstrak buah-buahan. Guardian Sheet Mask sendiri sudah banyak mendapatkan review positif dari skin care enthusiast, baik dari segi kualitas formula dan harganya yang terjangkau.

Baca juga: Mulai dari Clay Mask Hingga Sheet Mask, Berikut 7 Masker untuk Kulit Berjerawat yang Bisa Kamu Coba

(vem/sociolla/apl)