Review: Dear Me Beauty Airy Poreless Powder, Setting Powder

Fimela05 Okt 2018, 12:30 WIB
Dear Me Beauty Airy Poreless Powder/copyright sociolla

Bagi pengguna makeup, bedak bisa jadi salah satu produk yang akrab digunakan setiap kali mengaplikasikan makeup. Entah itu untuk mengunci concealer, foundation, atau untuk memberi tampilan yang lebih polished. Saya pun tak bisa jauh-jauh dari bedak. Walaupun memiliki jenis kulit kering, dalam merias wajah, mengaplikasikan bedak merupakan langkah yang tetap saja tidak bisa saya lewatkan. Hanya saja, untuk mendapatkan hasil riasan yang tidak terlalu matte dan tidak mempertegas dry patches saya, perlu beberapa kali percobaan untuk mendapatkan produk yang tepat.

Dari industri kecantikan lokal, Dear Me Beauty adalah brand yang belum baru saja meluncurkan bedak taburnya di akhir Agustus lalu. Diberi nama Airy Poreless Powder Setting Powder, bedak dari Dear Me Beauty ini hadir dalam 2 warna yaitu Natural dan Translucent. Apakah bedak ini sesuai namanya yakni memiliki tekstur ringan dan membuat pori-pori tersamarkan? Untuk membuktikannya, langsung saja yuk baca ulasannya di bawah ini!

Baca juga: Review: Dear Me Matte Lip Creame, Lip Cream Lokal Dengan Formula Inovatif yang Nyaman di Bibir

Klaim

  • Tekstur seringan udara
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menyamarkan kerutan
  • Mengontrol minyak
  • Mencerahkan kulit dengan efek matte

Kemasan

Bedak ini hadir dalam kemasan bulat yang terasa cukup kokoh dengan warna nude lembut. Ukurannya cukup mungil dengan isi sebanyak 10 gr. Ukurannya ini tidak memakan banyak tempat sehingga mudah jika ingin membawanya di dalam tas. Untungnya, bedak tabur ini datang beserta dengan spons sehingga saat posisinya berubah-ubah, spons-nya dapat menahan agar produk tidak keluar berantakan.

Tekstur dan Warna

Sesuai dengan klaimnya yang memiliki tekstur sangat ringan seringan udara, saya setuju. Saking halus butiran bedaknya, perlu hati-hati saat mengplikasikan bedak ini dengan kuas agar tidak banyak butiran bedak yang terbuang percuma. Namun, saat diaplikasikan dengan sponge, fall out-nya lebih terkontrol karena sebagian besar produknya menempel pada sponge. Well, saya tetap suka sih dengan teksturnya yang super ringan karena cocok untuk set makeup sehari-hari yang natural.

Range warna yang disediakan mungkin terlihat sedikit, namun 2 warna yang tersedia, Translucent dan Natural, tergolong netral dan bisa masuk ke berbagai warna kulit.

Cara Pakai
Dari keterangan yang ada di kemasan dusnya, disarankan untuk menggunakannya dengan spons yang tersedia atau kuas bedak. Setelah mengambil produknya, jangan lupa untuk ketuk-ketuk sisa bedak terlebih dulu, baru aplikasikan pada area wajah hingga hasil yang diinginkan tercapai.

Baca juga: Rekomendasi Bedak Tabur Lokal untuk Makeup yang Lebih Tahan Lama. Mana yang Paling Ingin kamu Coba?

Pendapat Saya

Bedak ini berfungsi dengan cukup baik untuk mengontrol minyak, mencerahkan kulit dan memberikan efekmatte. Di kulit saya yang kering ini, tidak menutup kemungkinan bahwa di penghujung hari pun ada sedikit minyak yang diproduksi apalagi setelah melakukan kegiatan outdoor. Tapi, saat menggunakan bedak ini seharian di kulit yang kering ini, saya tidak menemukan adanya minyak sama sekali. Kebetulan, saya berkesempatan untuk mencoba 2 warna yang ada. Saya menemui beberapa perbedaan diantara keduanya.

Untuk warna Translucent, saya merasakan bahwa formulanya lebih matte. Hidung saya yang kulitnya rawan terkelupas ini semakin tampak jelas keberadaan dry patches-nya. Sedangkan jika saya menggunakan warna Natural, sama sekali tidak mempertegas dry patches di hidung. Oh iya, tips untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering seperti saya, gunakanlah alas bedak dengan formula dewy finish agar menyeimbangkan dengan formula matte dari bedak tabur ini agar hasil makeup kamu tidak terlalu kering.

Hati-hati jika kamu foto menggunakan flash, kedua bedak ini memantulkan warna putih di kamera sehingga kurang cocok digunakan untuk berfoto dengan bantuan flash. Jika digunakan untuk baking, saya setuju sih produk ini juara karena tidak ada mascara saya yang luntur setelah seharian beraktivitas. Oh iya, walaupun warnanya terbatas, saya rasa keduanya masih bisa digunakan untuk semua warna kulit, kok. Buktinya, foto di atas saya menggunakan 2 warna sekaligus. Di sisi kiri saya menggunakan warna Natural, di sisi kanan saya menggunakan warna Translucent. Tapi, tidak ada perbedaan yang signifikan, bukan?

Hanya saja, satu kekurangan dari bedak ini terdapat pada spongsnya yang tergolong tipis dan keras sehingga tidak dapat menjangkau area-area dalam seperti sudut mata dan lipatan sekitar hidung.

Bagaimana, apakah kamu mulai tertarik untuk menambahkan bedak ini ke dalam pouch makeup? Untuk saya, ukurannya yang mungil cocok untuk dibawa di dalam tas sebagai senjata untuk touch up, hehehe. Dear Me Beauty Airy Poreless Powder sudah bisa dibeli di Sociolla dengan harga Rp109.000 saja. Share juga pengalaman kamu di kolom komentar jika sudah mencobanya, ya!

(vem/sociolla/apl)