Review: COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream, Pelembap Bertekstur Ringan

Fimela05 Okt 2018, 19:30 WIB
Ilustrasi/copyright sociolla.com

Sebagai pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak, salah satu hal yang cukup sering saya keluhkan adalah sulitnya menemukan pelembap yang tepat. Meskipun saya tahu kalau jenis kulit seperti ini pun butuh pelembap, dan akan semakin berminyak jika tidak menggunakan pelembap, namun tetap saja bayangan akan pelembap yang ‘berat’ dan meninggalkan rasa lengket membuat saya jadi khawatir untuk menggunakannya. Meski demikian, saya tetap tidak serta-merta melewatkan penggunaan pelembap, kok!

Setelah sebelumnya sempat mencoba dan puas dengan hasil yang ditawarkan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask, saya pun tertarik untuk mencoba pelembap lainnya dari COSRX, yaitu Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream. Berbekal ulasan-ulasan positif yang ada di internet, saya pun mantap mencoba produk ini. Nah, kira-kira saya akan menyukai produk ini juga nggak, ya? Simak di bawah untuk tahu jawabannya!

Kemasan

COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream/copyright sociolla.com

COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream dikemas dalam jar plastik frosted berukuran 100 gram dengan warna putih dan tutup berwarna hitam. Saat jar dibuka, terdapat penutup yang melindungi agar isi produk tidak menempel ke tutup sekaligus menjadikannya lebih higienis. Untuk dibawa bepergian, kemasannya mungkin agak bulky dan besar. Namun, untuk penggunaan sehari-hari sih rasanya pas sekali. Apalagi, moisturizer ini selalu saya gunakan setiap pagi dan malam.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Meskipun memiliki nama moisture cream, menurut saya tekstur dari COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream jauh lebih tepat jika disebut sebagai gel. Selain warnanya transparan, produk ini pun punya tekstur yang sangat ringan. Bisa dibilang, teksturnya sangat mengingatkan saya akan aloe vera gel yang ringan dan cepat menyerap. Jika biasanya produk dengan kandungan aloe vera kerap menyuguhkan aroma yang cukup tajam, lain halnya dengan produk ini. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream sama sekali tidak memiliki aroma apapun, yang mana sangat cocok digunakan oleh seseorang yang sensitif dengan wewangian.

Cara Penggunaan

Oleskan krim pada bagian wajah dan badan yang sudah bersih secara merata dengan menghindari area mata dan mulut. Untuk penyerapan yang lebih baik, berikan pijatan ringan. Konsentrasikan aplikasi krim pada bagian yang bermasalah atau area yang kering. Untuk efek cooling dan calming yang lebih maksimal, saya sarankan kamu untuk memasukkan produk ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Pendapat Saya

Masih ingat, kan, tadi saya sempat menyebutkan kalau memiliki kulit yang cenderung berminyak dan malas dengan pelembap yang ‘berat’? Nah, begitu mencoba COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream, saya langsung tahu kalau saya pasti akan suka dengan pelembap ini. Bagaimana tidak? Berbeda dengan kebanyakan pelembap, produk ini memiliki tekstur serupa gel yang benar-benar nyaman, tidak lengket, dan cepat menyerap pada kulit. Selain itu, berbeda dari aloe vera gel pada umumnya. Produk ini tetap nyaman digunakan, tanpa ada rasa perih atau timbul efek cekit-cekit yang mengganggu.

Tidak hanya teksturnya saja yang nyaman, khasiat melembapkan dan soothing-nya pun tidak kalah juara. Area sekitar mulut yang biasanya kering, serta area pipi yang bermasalah dengan redness kini terasa jauh lebih membaik setelah menggunakan COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream sebagai pelembap. Padahal, durasi saya terpapar AC tergolong cukup lama juga lho, yakni dari sekitar 8 jam! Kandungan 90% Aloe vera leaf water, tingkat konsentrasi Aloe barbandensis leaf juice water yang 200x lebih banyak, butylene glycol dan glycerin yang mampu melembapkan, serta allantoin yang dikenal bisa meredakan iritasi yang dimiliki COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream rasanya berfungsi dengan baik untuk kulit saya. Apalagi produk ini juga tidak mengandung alkohol, jadi tidak membuat kulit kering atau tertarik sama sekali.

Untuk kamu yang memiliki kulit mudah merah saat terkena panas atau setelah eksfoliasi, memiliki kulit berminyak, atau kulit sensitif, saya sangat merekomendasikan produk ini. Tidak hanya mampu melembapkan, COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream juga dapat membantu meredakan kemerahan pada kulit saya. Plus, produk ini tidak menyebabkan breakout dan tidak mengganggu aplikasi makeup sama sekali. Saya bahkan bisa menggunakannya sebagai sleeping mask, lho. Tinggal aplikasikan lebih banyak pada kulit sebelum tidur, dan pagi harinya kulit terasa lebih lembap dan kemerahan di wajah juga berkurang.

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Inilah 8 Produk COSRX yang Menyapa Penggemar K-Beauty Tanah Air

(vem/sociolla/apl)